Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50553 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 Panwascam Banjar Agung Awasi APK Panslon yang Rusak dan Dirusak -
Panwascam Banjar Agung Awasi APK Panslon yang Rusak dan Dirusak

TRANSLAMPUNG.COM, BANJAR AGUNG – Panitia Pengawas Kecamatan Banjar Agung melakukan pengawasan terhadap Alat Peraga Kampanye (AKP) seperti banner, sepanduk dan umbul umbul milik pasangan calon (Paslon) Pilgub Lampung.

Panwascam memiliki tugas dan fungsi untuk ikut serta dalam menjaga dan memelihara APK milik paslon secara adil. Bila ditemukan adanya APK yang rusak atau dirusak, maka Panwascam akan menindak lanjuti dan meneruskan kepada PPK dan untuk diteruskan kepada paslon atau tim paslon untuk mencetak dan memasang ulang APK yang rusak tersebut.

Ketua Panwascam Banjar Agung Setya Budi Pramana menjelaskan, bahwa pihaknya telah menemukan adanya satu APK milik paslon nomor urut 1 Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri yang rusak di titik lokasi pusat pemasangan APK di lapangan lentera Kampung Banjar Dewa Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

Budi mengatakan telah melakukan pengecekan, pemantauan dan penelitian terhadap APK yang tersebut. Dijelaskannya, berdasarkan temuannya itu, Budi menjelaskan, APK yang rusak diduga akibat dirusak oleh orang yang tidak dikenal.

“Kami telah melayangkan surat pemberitahuan dan himbauan kepada pihak PPK. Agar diteruskan kepada KPU dan tim sukses pantalon, agar dilakukan pencetakan dan pemasangan ulang yang lokasi yang sama,”terangnya.

Mantan Sekretaris PWI Tulangbawang ini mengaku, dalam melakukan pengawasan disegala sisi mengedepankan keadilan. Bersikap adil terhadap seluruh paslon yang menjadi peserta Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

“Bagi para paslon tidak perlu khawatir. Panwascam Banjar Agung akan bersikap adil. Hal itu sesuai dengan slogan kami, bersama rakyat awasi pemilu bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu,”tegasnya.

Budi menambahkan, dalam pengawasan pihaknya membutuhkan peran aktif dari masyarakat, pemilih dan peseta Pemilu agar melaporkan hal hal yang berkaitan dengan pelanggaran Pemilu atau Pilkada.

“Setiap laporan yang masuk akan kami tindak lanjuti. Untuk itu ayo bersama kita awasi Pemilu atau Pilkada agar berjalan jujur dan bersih. Pilkada keren Tanpa Money Politik, Isu SARA, saling fitnah dan saling hujat. Kedepankan politik santun, bersih dan jujur,”tutupnya. (als)

News Reporter