. . .

Panglima Sekala Brak Minta Polisi Bergerak

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG – Pasca bentrok antar warga yang menimbulkan kerusakan dan korban di Kampung Bumiratu, Kecamatan Bumiratu Nuban, Kab. Lamteng, pada Jumat (15/3/2019) dini hari tadi. Panglima Kerajaan adat Skalabrak Lampung meminta Polisi segera bergerak.

Panglima Adat Lampung Kepaksian Pernong, Alif Jaya menyayangkan insiden yang terjadi di Kabupaten Lampung Tengah. Ia meminta masyarakat setempat dapat saling bekerjasama menjaga kondusifitas.

“Kepada saudara masyarakat Lampung, wabil Khusus saudara-saudaraku di wilayah lampung tengah. Marilah kita bersama menjaga ketertiban antar semua masyarakat Lampung, agar tercipta kondusifitas di tanah Lampung. Kita harus ciptakan kedamaian di tanah Sai Bumi Rua Jurai ini, mau siapapun, dari eitnis manapun karena kita ini cinta Damai,” ucapnya, Jum’at (15/3/2019).

Terkait insiden bentrok antar warga desa di Kabupaten Lampung Tengah pihaknya berharap agar Polisi segera bergerak.

“Kami berharap aparat penegak hukum segera menindak tegas pelaku penyerangan dan pengrusakkan agar kami masyarakat tidak resah, dan kami percaya kepada aparat penegak hukum khususnya kepolisian,” ujar Panglima Adat Lampung Kepaksian Pernong.

Atas kejadian tersebut, Alif Jaya juga mengharapkan insiden serupa tak kembali terulang di bumi gerbang Sumatera.

“Saya berharap jangan sampai muncul kabar-kabar tidak sedap di tanah Lampung ini. Jangan ada kelompok-kelompok maupun paguyuban-paguyuban yang merasa hebat dan besar kepala di tanah lampung ini, karena kita orang Lampung sangat wellcome pada siapapun yang mau bekerjasama menjaga dan membangun Lampung, tapi tidak untuk yang mau sok Jagoan dan bikin ribut di Bumi Rua Jurai ini,” tandasnya. (Red)

error: Content is protected !!