Pak Bupati, Jalan di Pringsewu Direndam Banjir!

0
351
views

TRANSLAMPUNG.COM, Pringsewu-Hujan yang tak henti-henti mulai pukul 23.00 WIB Senin (21/2) malam hingga Selasa(21/2) pagi menjadikan berapa titik jalan di Kabupaten Pringsewu terendam banjir.

Daerah yang sering langganan banjir adalah Jalan Wates, Jalan Kampung Sawah, Jalan Kopunden, Jalan Pemuda II, Jalan Kh Gholib, Jalan KH Dewantara, Jalan A Yani, bahkan banyak juga sawah-sawah yang terendam air dan terencam gagal panen.

Beberapa titik banjir ini disebabkan kurangnya perawatan dari pemerintah, salah satunya kurang gorong-gorong di pinggir jalan, selokan pengaliran air banyak yang rusak, jalur irigasi air banyak kurang terawat sehinggat bila hujannya deras sampai lama sawah-sawah bisa terendam.

Salah satu warga Sri yang berada di jalan KH Gholib mengatakan, Hujan dua jam saja bisa berkibat banjir, apalagi hujan sampai dua hari, jadi tidak heran jika banjir seperti ini terjadi.

“Jangankan hujan yang tak berhenti-henti dari semalem mas, hujan yang dua jam saja kalau deras jalan ini bisa banjir, sehingga kendaraan yang melintas terutama roda dua jadi enggan melintas, alasannya karena takut terpeleset,” kata dia.

Tambahnya, apalagi jalan lintas sekitar Jalan KH gholib, dimana jalannya rusak, selokan air kiri kanan tidak ada, sehingga kalau hujan deras daerah sini pasti banjir mas.

“Harapan kami sebagai warga, tolong untuk pemkab Pringsewu perhatikan jalan dan selokan air, sehingga air bisa mengalir tidak tergenang di jalan sampai lutut kaki, kalau begini terus aktifitas kami sebagai warga bisa terhambat,” tegasnya.(r5)