Pabrik PT. Agro Bumi Mas Hanakau Jaya Lampura Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

0
1197
views

Kotabumi – Kebakaran terjadi di pabrik PT. Agro Bumi Mas (ABM) tepatnya di desa Hanakau Jaya, Kecamatan Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara(Lampura) pada hari Jum’at (25/3). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi sekitar pukul 21:00 WIB tersebut, Api berhasil dipadamkan 6 jam kemudian. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Lampung Utara(Lampura), Ansori Yazid, mengatakan bahwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 Wib, dikatakannya lebih lanjut besi-besi pada mesin CPO (Crude Palm Oil) atau mesin pengolah minyak sawit dan lainya terslihat membara akibat dari kobaran api yang membara.”Kebakaran terjadi sekitar pukul 21:00 WIB.” katanya ketika dikonfirmasi, Sabtu ‎(26/3).

Dilanjutkanya, dalam peristiwa tersebut pihaknya menerjunkan sedikitnya tiga unit mobil pemadam kebakaran. Beruntung api tak sempat menyambar gedung lainnya lantaran jarak lokasi dengan gedung lainnya cukup jauh. Kendati demikian berkat sigapnya anggota damkar api berhasil dipadamkan pada‎ sekitar pukul 02:00 WIB.” Kami menerjunkan tiga unit mobil pemadam, personil damkar langsung mengambil posisi untuk menyemprotkan air, beruntung api tidak menyambar gedung lainnya,” Pungkasnya.

Sementara itu, Kanit reskrim Polsek Sungkai Utara, Bripka. Wiwit Dedy Purnomo mewakili Kapolsek Sungkai Utara, kepada awak media mengatakan kebakaran tersebut diduga karena akibat hubungan arus pendek yang terjadi pada mesin Treser Degester Dalam hitungan menit, api langsung membesar dan merambat ke mesin pengolahan buat sawit. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Kerugian sementara ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.” Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, Api dapat dipadamkan setelah pemadaman dibantu oleh masyarakat sekitar, dan karyawan.” Ujarnya (Mg11)

LEAVE A REPLY