Hebat, Pabrik Biodisel Pertama di Asia Ada di Lampung

0
624
views

translampung.com – Pabrik Biodiesel Pertama di Asia yang dibangun di Lampung diresmikan langsung oleh Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Rabu (6/4/2016).

Pabrik Biodisel pertama di Asia tersebut merupakan milik PT Louis Dreyfus Company (LDC) yang sudah membuka pabrik di berbagai negara selama 160 tahun, dan telah berperan berinvestasi di Indonesia selama 15 Tahun.

“Biodisel memiliki potensi yang luar biasa untuk memenuhi tujuan energi terbarukan di Indonesia dan perencanaan swasembada energi nasional.” Kata CEO Global dari LDC Gonzalo Ramirez, yang Ia sampaikan melalui Bahasa Inggris tersebut.

Menteri ESDM yang diwakilkan karena berhalangan hadir, melalui perwakilannya menyampaikan bahwa Biodiesel merupakan pilihan dalam upaya mengurangi energi fosil atau energi tak terbarukan di Indonesia.

“Isu energi menjadi perhatian dunia dan memainkan peranan penting terhadap pembangunan Nasional. Sehingga penggunaan energi fosil atau energi tidak terbarukan akan mulai dikurangi. Pada tahun 2025 untuk pemakaian energi, energi baru terbarukan akan dinaikkan pemakaiannya hingga 35%.” Kata Sujoko, perwakilan Kementrian ESDM.

LEAVE A REPLY