P3I Lampung Segera Gelar Konferda

0
519
views

Translampung.com-Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Lampung akan menggelar konferensi daerah (konferda)  tahun 2017. Itu menyusul habisnya masa jabatan pengurus lama pada tahun 2016 lalu.

Dikatakan Ketua P3I Lampung Sukaryadi, kepengurusan P3I yakni 4 tahun.  Untuk itu segera akan digelar konferda untuk memilih kepengurusan yang baru.

“Kepengurusan P3I Lampung memang baru berjalan dua tahun, yang seharusnya empat tahun.  Itu dikarenakan kepengurusan yang lama baru dilantik pada 2014. Untuk itu, kami menggelar rapat kecil untuk membentuk panitia konferda dan program kerja,” ungkap Sukaryadi dalam pertemuan P3I Lampung di Aula KADIN Provinsi Lampung,  Senin (27/2) kemarin.

Sukaryadi juga mengatakan, selain membentuk panitia pihaknya juga mendata anggota P3I yang aktif yang nantinya bisa memiliki hak suara dalam konferda.

“Saya selaku ketua lama sangat mengapresiasi kehadiran anggota yang ada dan berterimakasih kepada pengurus lama. Saya persilahkan rekan semua untuk nantinya bisa mencalonkan atau mendaftarkan diri sebagai ketua.  Ini adalah lembaga non profit artinya mari bersama-sama kita majukan advertising dan memberikan kontribusi bagi dunia periklanan khususnya di Lampung, ” tegas Sukaryadi.

Ia juga mengatakan, rencananya konferda akan dilakukan dalam waktu dekat karena tinggal tiga provinsi yang belum. Yakni Lampung,  Bandung, dan Yogyakarta.

“Panitia sudah dibentuk tinggal menetapkan waktu konferda dan tempat. Itu menunggu jadwal Ketua P3I Pusat. Yang pasti di awal Maret ini, ” tambahnya.

Sementara itu Dewan Pertimbangan P3I Lampung Supriadi Alfian mengajak seluruh anggota yang ada menyusun program dan kepanitiaan untuk pelaksanaan konferda.

Dikatakan Supriyadi, peluang usaha advertising sangat besar di Lampung, tetapi dua tahun terakhir sangat jarang sekali ditemui.

Hal senada juga dikatakan, Ketua Kadin Lampung Ari Meizary. Dirinya sangat mengapresiasi kehadiran P3I Lampung. Menurutnya Kadin akan memfasilitasi para pelaku usaha dan asosiasi.

“Saya sangat berbangga hati. Akan kita pilih ketua baru melalui konferda. Kedepan apakah kepengurusan yang baru bisa lebih baik lagi, atau minimal mempertahankan kinerja yang sudah ada. Karena Lampung saat ini sedang cantik-cantiknya. Sedang dipersolek sedemikian rupa. Dalam dua tahun terakhir ini Lampung sudah ditetapkan sebagai wilayah pengembangan strategis. Sehingga diperlukan peran serta termasuk P3I didalamnya,” ungkapnya.

Saat ini tercatat ada 60 anggota P3I Lampung. Sedangkan ada 34 anggota aktif yang yang terdiri dari pelaku usaha periklanan baik indoor,  out door maupun media. (tnn)