. . .

OTT, Polda Amankan Oknm Kepsek, Disdikbud Pesawaran

image_print

Wakapolda Lampung Brigjen Angesta Romano Yoyol. Foto Damiri/radarlampung.co.id (Group Trans Lampung)

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Tim Saber Pungli Direktorat Kriminal Khusus Polda Lampung diduga melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri dan pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaraan.

Wakapolda Lampung Brigjen Angesta Romano Yoyol membenarkan, penangkapan kedua orang pejabat di Pesawaraan tersebut. Namun, ia belum tahu secara pasti kedua orang itu.

“Iya benar, kami melakukan OTT di Pesawaraan, ada dua orang yang diamankan. Tapi, kalau untuk jabatannya saya belum tahu, kerena sementara ini dua orang itu masih saksi,” ungkapnya di Mapolda Lampung, Rabu, (29/8).

Yoyol pun belum dapat menjelaskan terkait perkara kasus OTT sebab keduanya masih dalam pemeriksaan di Krimsus Polda Lampung.

“Ini masih diperiksa oleh Krimsus, kalau sudah tahu kami sampaikan. Saya juga belum tahu, tapi rincianya nanti kami cek lagi,” kata dia.

Dia menambahkan, pihaknya akan menelusuri uang yang diduga untuk pengadaan komputer.

“Kami lihat dulu (uang) dari laci itu dari mana? makanya kami cek nanti apa dari mana dapatkan uang tersebut? bagaiamana mendapatkannya? siapa memberikan? namanya korupsi ya kena, korupsi ada yang menerima dan memberi,” pungkasnya. (rlo/ang/tnn)