OSIS yang Sekarang Lebih Aktif

0
92
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDAR LAMPUNG – Kepala SMP Negeri 19 Bandarlampung Hj. Sri Chairattini E.A, S.Pd menyatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi positif atas kehadiran Osis disekolahnya.

“OSIS yang merupakan mitra sekolah dapat membantu kami dalam hal meningkatkan prestasi siswa, membantu dalam menjalankan tata tertib sekolah serta sebagai teladan bagi siswa-siswi lainnya agar mencontohi hal-hal positif yang diterapkan OSIS. Karenanya kami selalu mendukung program-program positif yang dimunculkan oleh OSIS dengan harapan hal ini bisa menggerus perilaku negatif para siswa lainnya, ”ujarnya.

Hj. Sri Chairattini E.A, S.Pd juga menyambut baik berbagai lomba yang digelar oleh OSIS di sekolah tersebut. Ia mengatakan dari kegiatan ini siswa dan siswi dapat meningkatkan minat dan bakat melalui kegiatan positif.

“Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan positif sekali. Artinya mereka (pengurus OSIS) memiliki inovasi dan pemikiran yang maju dengan mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini. Dan menurut saya pengurus OSIS yang sekarang terlihat lebih aktif dan kreatif. Bukan bearti pengurus OSIS yang sebelumnya tidak aktif dan kreatif loh, tapi yang sekarang ini lebih dari yang sebelumnya, “jelasnya.

Menurut Hj. Sri Chairattini E.A, S.Pd, keaktifan pengurus OSIS yang sekarang terlihat dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam waktu yang bisa dikatakan berjarak yang cukup dekat.

“Pengurus OSIS yang sekarang ini kan baru bulan Agustus kemarin dilantiknya, bearti kurang lebih baru berjalan 3 bulan. Dalam waktu yang segitu mereka sudah mampu menggelar dua kegiatan yang menurut saya cukup besar. Yang pertama mereka mengadakan kegiatan Orientasi Gabungan (Orgab). Kegiatan itu dilaksanakan di lingkungan sekolah kita, dan mereka menginap selama satu malam. Dan disusul dengan kegiatan Gebyar PPD dan Ekstrakurikuler SMP Negeri 19 dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89, “terangnya.

Lanjut Hj. Sri Chairattini E.A, S.Pd, dalam mendukung kegiatan-kegiatan baik yang diadakan oleh OSIS ataupun kegiatan ekskul yang ada di sekolah, pihak sekolah tentu sangat mendukungnya.

“Seratus persen kita mendukungnya, bukan hanya dalam bentuk motivasi tapi kita juga selalu memberikan reward  kepada siswa kita yang berprestasi serta aktif dalam kegiatan keorganisasian sekolah. Bentuk reward kita bermacam-macam, bisa dalam bentuk fasilitas belajar dan juga berupa bantuan dana. Tentu kegiatan-kegiatan tersebut kan memerlukan dana, dan kita selalu mengupayakan memberikan bantuan dana tersebut, “terangnya. (dsk)