. . .

Orientasi Relawan, Jadi Relawan Tidak Cukup Hanya Bermodalkan Semangat

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG – Bersama Dengan Sekolah Relawan, Komunitas Berbagi (KOMBI) Lampung sukses menyelenggarakan agenda Orientasi Relawan, (07/10). Agenda ini dilaksanakan di Aula Dewan Dakwah Lampung dan juga merupakan kali kedua KOMBI mengadakannya di Bumi Ruwa Jurai.

Orientasi Relawan ini diikuti 80 orang perwakilan dari komunitas serta lembaga filantropi yang ada di Lampung. Hadir dalam agenda ini yakni Dedi Kurniawan Founder Komunitas Berbagi Lampung, Roel Mustofa Founder Sekolah Relawan yang juga Founder Lelaki 1000 Janda, Dony Aryanto Founder Sekolah Relawan dan Thea Rahmani juga dari Sekolah Relawan.

Dedi Kurniawan Selaku Founder KOMBI menyampaikan, “Dengan adanya agenda ini diharapkan akan terciptanya relawan-relawan yang memiliki kapasitas mumpuni di dunia kerelawanan.”

“Menjadi relawan tidak cukup hanya dengan bermodalkan semangat, namun juga ada pendidikannya supaya kita mampu untuk melakukan tindakan sesuai dengan kebutuhan yang kita hadapi” Ujar Deny Aryanto Eksekutif Direktur Sekolah Relawan.

Dalam materinya Dony juga menambahkan “Dalam sebuah gerakan kerelawanan kita harus memiliki fokus terhadap hal apa yang ingin kita lakukan, juga potensi dan kompetensi apa yang kita miliki serta kuasai. Karena, hal ini sangat berguna dalam merencanakan sebuah gerakan”

“Selamat datang relawan-relawan baru, mari kita bersatu padu berkolaborasi untuk kemanusiaan. Jadi relawan itu terpanggil bukan dipanggil, jadi tdk ada kata terpaksa atau dipaksa” Tutup Dedy. (rls)