Orasi Koalisi Rakyat Menggugat Kecurangan Paslon Arinal-Chusnunia Mendapat Apresiasi Ketua DPC Partai Demokrat Tubaba

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN‎
Dugaan Money Politik dilakukan oleh paslon Nomor urut 3 Arinal-Chusnunia, pada pemilihan Gubernur Lampung (27/6/2018) kemarin, tanpak ratusan koalisi masyarakat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Geruduk Kantor Panwaslu dan KPUD setempat pada (6/7/2018) sekira pukul 09:00 Wib.

‎Aksi unjuk rasa yang tergabung dalam koalisi rakyat menggugat  tersebut mendapat apresiasi dari  ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai berlogo bintang mercy Demokrat ‎Tubaba Busroni.,SH, upaya memberikan edukasi terhadap rakyat berintegritas serta jurdil.

” ‎Rakyat menggugat itu wajar, sebab seperti diketahui bersama dugaan kecurangan pada pemilihan Gubernur lampung oleh Paslon No 3 Arinal-Chusnunia sangat lah terstruktur, sistematis dan masif,  bahkan saya berharap UU pilkada terkait pelanggaran pidana money politik ini dapat ditegakkan demi keadilan yang berdaulat.” Kata Busroni yang juga selaku Ketua DPRD Tubaba saat dihubungi Translampung.com pada (6/7/2018) pukul 11:21 Wib.

Bedasar pantauan Translampung.com‎, ratusan koalisi rakyat menggugat dilakukan pada tiga lokasi berbeda, yakni Sekretariat Kantor Panwaslu, Kantor KPUD dan Pasar pulung kencana dengam membubuhkan tanda tangan diatas kain putih bukti dukungan masyarakat atas gugatan rakyat Tubaba terhadap paslon terkait secara damai, tertif dan terkendali.

‎Menurut Ponco nugroho selaku penanggung jawab gerakan koalisi rakyat menggugat juga Ketua Partai PDIP Tubaba menegaskan, pihaknya meminta Panwaslu dapat membongkar aliran dana Pilgub Lampung dari Paslon Nomor 3 Arinal-Chusnunia, juga menyikap tabir ‎keterlibatan SGC sebagai penyokong dana Paslon tersebut.

‎” Kami minta Pansus DPRD Propinsi lampung dapat bekerja seoptimal mungkin, juga segera menggugurkan (Diskualifikasi) Paslon nomor urut 3 Arinal-Chusnunia atas dasar beragam kecurangan dengan menghalalkan segala cara demi meraih kemenangannya.” Imbuh Ponco (Dirman)

 

News Reporter
Kepala Biro Tulangbawang Barat