Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50559 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 Optimis Patin Lampung Go Internasional -
Optimis Patin Lampung Go Internasional

PERTEMUAN: Ketua APCI Lampung, H. Aribun Sayunis (tengah) bersama Direktur Oprasional Agra Indonesia A. Heriyanto (kanan) dan Manager Marketing Fish Feed CP Prima wilayah Sumbagsel, Adrian (kiri) di kediamannya Bandarlampung, Selasa (24/4).

 

TRANSLAMPUNG, BANDARLAMPUNG – Ikan patin dari Lampung diyakini akan merebut pasar domestik bahkan hingga internasional. Hal itu dikatakan pengusaha sekaligus Ketua Asosiasi Pembudidaya Catfish Indonesia (APCI) Provinsi Lampung, H. Aribun Sayunis kepada Trans Lampung di kediamannya Bandarlampung, Selasa (24/4).

Keyakinan Haji Aribun (sapaan akbrabnya), terbayarkan dengan kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang merencanakan ikan pati dapat menjadi konsumsi para jamaah haji asal Republik Indonesia.

Bahkan saat ini dirinya tengah mempersiapkan pasokan ikan patin yang akan menjadi bahan konsumsi jamaah haji selain dari tempat budidayanya sendiri juga mengerahkan para pembudidaya ikan patin di Lampung dibawah binaannya.

“Saya sudah siapkan utuk kebutuhan konsumsi jamaah haji asal Indonesia, bahkan bisa jamaah luar. Dan saya yakin Patin Lampung Go Internasional,” ucapnya dengan optimis.

Dan dirinya yakin bahwa Lampung berpotensi menghasilkan ikan patin berstandar internasional dari kolam bekas tambang pasir miliknya.

Dia memanfaatkan lahan bekas galian pasir yang terbengkalai sudah 15 tahun disulap menjadi lokasi budidaya ikan patin di salah satu Kabupaten di Lampung. Dirinya juga melakukan pembinaan terhadap para pembudidaya ikan patin sehingga dapat meningkatkan produksifitas dan menekan anggaran produksi, disamping semakin tingginya pakan ikan yang berkualitas.

“Saya lakukan pembinaan, dan memberdayakan mereka hingga pemasaran. Jadi tidak ada keluhan petani ikan patin lagi,” tegasnya.

Haji Aribun dalam pembinaan juga menggandeng dengan para stakeholder diantaranya perususahaan penyedia pakan, bahkan Agra Indonesia juga ikut serta dalam melakukan pembinaan. (hkw)

News Reporter