Operasi Keselamatan Krakatau, Satlantas Polres Waykanan Nyatakan Tidak Ada Penilangan

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU –

Usai pelaksanaan Gelar Operasi Keselamatan Polres Way Kanan melakukan kegiatan Pelatihan Pra Operasi Keselamatan Krakatau 2018 di Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan, kamis (1/3)

Pada kesempatan itu Kapolres waykanan AKBP Doni Wahyudi melalui Kasat Lantas AKP I Wayan Budiarta, SE mengatakan bahwa dalam Ops Keselamatan Krakatau 2018 yang berlangsung selama 21 Hari tidak akan melakukan penilangan namun lebih diutamakan melakukan tindakan peneguran dan menarik simpatik masyarakat untuk dapat mematuhi peraturan Lalulintas sesuai dengan UU no 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan.

“selama 21 Hari operasi keselamatan Krakatau 2018 kami tidak akan melakukan penilangan namun lebih mengutamakan memberikan peneguran supaya masyarakat mematuhi peraturan tentang Lalulintas,” Ujar Kasat Lantas AKP I Wayan Budiarta.

Di tempat yang sama AKBP Doni Wahyudi , S.Ik melalui Kabag Ops Polres Way Kanan juga memberikan materi tentang operasi kepolisian terpusat yang pada tahun 2017 lalu, merupakan Ops Simpatik dan pada tahun 2018 diubah sandinya menjadi Ops Keselamatan Krakatau 2018.

Lebih lanjut, Kompol Yudi  mengatakan pelaksanaan  Operasi Keselamatan Krakatau 2018 berlangsung selama 21 Hari dimulai dari tanggal 5 Maret 2018 s.d 25 Maret 2018. Diharapakan agar para satgas dapat berperan aktif untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas sesuai dengan Promoter Kapolri.

Kegiatan dihadiri oleh Kabag Ops Polres Way Kanan Kompol Yudi Pristiwianto. SH didampingi Kabag Ren Polres Way Kanan Kompol Tami Mudari,  Kabag Sumda Polres Way Kanan Kompol Andri Yulianto S.Kom  berikut Kasat , para Kapolsek dan anggota  yang terlibat dalam operasi. (migo)

News Reporter