Operasi Bakti TNI AL di Lampung Tengah Dibuka oleh Aspotmar Kasal

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG – Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kepala Staf Angkatan Laut, Mayor Jenderal TNI (Mar) Gatot Triswanto dengan didampingi Komandan Lanal Lampung, Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M.Si selaku Komandan Satgas membuka kegiatan operasi Bakti TNI AL tahun 2018 di desa Bandar Agung kecamatan Terusan Nunyai kabupaten Lampung Tengah, Senin (26/2).

Dalam sambutannya Aspotmar mengajak kepada semua yang telibat untuk untuk membantu masyarakat dalam membangun daerahnya. “Hendaknya tugas mulia ini dilaksanakan dengan tulus dan penuh kesungguhan, sebagai wujud pengabdian kita kepada bangsa dan Negara” kata Aspotmar Kasal.

Kegiatan operasi bakti TNI AL tahun 2018 ini terlaksana berkat kerjasama dengan Pemerintah daerah khususnya pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, hal ini menunjukan masih tingginya perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap kegiatan sosial yang langsung menyentuh kebutuhan riil masyarakat. “Kegiatan seperti ini hendaknya dapat lebih memacu tekad jajaran TNI AL dalam upaya membantu pemerintah untuk Meningkatkan kesejahteraan masyarakat didaerah” Jelas Aspotmar Kasal.

Aspotmar Kasal juga berkesempatan memotong tumpeng yang diberikan kepada Kepala desa Bandar Agung karena bertepatan dengan ulang tahun desa. “Saya atas nama seluruh anggota satgas mengucapkan selamat ulang tahun ke 45 kepada desa Bandar Agung kecamatan Terusan Nunyai kabupaten Lampung Tengah yang jatuh pada tanggal 22 Februari 2018”.

Bakti Sosial tahun 2018 yang mengusung tema “TNI AL Bersama Pemerintah Daerah, Intansi Lainnya Dan Komponen Masyarakat Bersinergi Dalam Proses Pembangunan Guna Kesejahteraan Dan Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat” akan dilaksanakan selama 30 hari dengan dibagi dalam kegiatan fisik dan sosial kemasyarakatan.

Pembukaan pelaksanaan kegiatan Bakti TNI AL ditandai dengan penyerahan alat kerja dari Aspotmar Kasal kepada dua orang perwakilan TNI AL dan masyarakat berupa sekop dan cangkul.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut, Wakapolda Lampung, Plt. Bupati Lampung Tengah, unsur Forkopimda tingakat Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan, para Kepala Desa, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.(*)

News Reporter