OPD Kosong, Pemkab Lamsel Segera Gelar Lelang 

0
66
views
Akar Wibowo

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA– Banyaknya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemkab Lamsel kosong. Pemerintah Kubupaten Lampung Selatan, melalui Badan Kepegawai dan Diklat setempat kembali akan menggelar Open Bluiding atau lelang jabatan terbuka.

“Rencanya seperti itu, ini untuk anggaran sedang kita ajukan melalui APBD-Perubahan tahun ini,” kata Akar Wibowo, ketika dihubungi,  Minggu  (16/7).

Menurut Akar Wibowo, untuk menggelar lelang jabatan secara terbuka terlebih dahulu mengajukan anggaran untuk melaksanakan Open Bluiding tersebut, dengan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun Anggaran  2017.

“Anggaran untuk Open Bluiding, ini, kami belum mengetahui berapa anggaran riil yang dibutuhkan. Karena memang, berdasarkan UU ASN Tahun 2014, untuk mengisi posisi Kepala OPD yakni Pejabat Tinggi Pratama (PTP) harus melalui Open Bluiding. Selain itu, kami juga masih belum tahu secara pasti, berapa kebutuhan anggaran untuk menggelar lelang jabatan terbuka karena masih dalam tahap perhitungan,” ujar dia.

OPD yang saat ini dijabat oleh Plt, dijelaskan dia antara lain Kepala Dinas Ketenagaankerja dan Transmigrasi, Kasat Pol-PP dan Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan, Perizinan Terpadu Satu Pintu.

Selain itu,  OPD yang akan ditinggalkan oleh pejabatnya yakni posisi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Hal itu dikarenakan Kepala Dinas yang bersangkutan akan pensiun pada  Oktober 2017.

“Yang kosong-kosong seperti itu yang harus diisi, makanya kita Open Bluiding. Saat ini juga kita sedang berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait dengan ini,” pungkasnya. (jhn)