Ombudsman Buka Layanan SMS di 081373899900

0
486
views

 

Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung meminta semua pihak pemangku kepentingan termasuk guru untuk menjaga integritas dan siswa harus jujur dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Provinsi Lampung, “Soal UN itu merupakan dokumen negara yang rahasia, siapa yang membocorkan soal tersebut bisa dipidana” kata Plt. Kepala Ombudsman RI Perwakilan Lampung, Ahmad Saleh David Faranto;

Mengantisipasi berbagai persoalan dan tindakan kecurangan pada pelaksanaan UN SMA/SMK, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung membuka Posko Pengaduan yang beralamat di Jl. Way Ketibung, No.15, Pahoman, Kota Bandar Lampung, “Bagi masyarakat mengetahui kecurangan dalam pelakasanaan UN SMA/SMK bisa langsung ke Posko Pengaduan” ujar David

Selain ke Posko Pengaduan, masyarakat juga dapat melapor melalui SMS Center Pengaduan UN 2016. “Pengaduan bisa disampaikan masyarakat dengan mengirim SMS ke 081373899900 dengan format: Nama*No.KTP* Kabupaten/Kota*Isi Laporan,” ujarnya.

Bentuk kecurangan kata david, “apabila panitia dan peserta UN tidak menjalankan peraturan Badan Standar Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP) No. 0034/P/BNSP/XII/2015. Dalam peraturan tersebut, dijelaskkan secara rinci tentang operasional standar penyelenggaraan UN tahun ajaran 2015/2016”.

Dia mengatakan, bagi masyarakat yang menemukan kecurangan silakan melapor langsung ke Kantor Ombudsman Lampung atau melalui SMS. “Setiap laporan kecurangan akan ditindaklanjuti,” ujarnya.

David menambahkan,”Masyarakat tidak perlu takut jika ingin melapor ke Posko Pengaduan karena untuk keamanan identitas pelapor dapat kita rahasiakan”. (rls)

LEAVE A REPLY