Ombudsman Apresiasi Kemenag Lampung

Komitmen Perbaiki Layanan

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung memberikan apresiasi kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung yang berkomitmen memperbaiki pelayanan dilingkungan Kementerian Agama Wilayah Provinsi Lampung.

Hal ini disampaikan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Lampung disela-sela memberikan materi tentang Standar Pelayanan Publik yang disampaikan dalam Rapat Kerja Tahun 2018 yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung.

Kegiatan Rapat Kerja Tahun 2018 yang dilaksanakan di Hotel Emersia, Rabu (7/3) dan diikuti oleh perwakilan dari seluruh satuan kerja yang ada di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, diantaranya Perwakilan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Perwakilan Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung, Perwakilan Kepala Madrasah se Provinsi Lampung, Perwakilan Kantor Urusan Agama se Provinsi Lampung sebagai Peserta Rapat Kerja Tahun 2018 tersebut.

Dalam paparannya Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung selain menyampaikan terkait peran dan fungsi Ombudsman Republik Indonesia, juga menyampaikan terkait standar layanan yang harus dipenuhi dalam setiap penyelenggaraan pelayanan publik yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

“Kami mengapreasiasi komitmen Kanwil Kemenag Provinsi Lampung dalam upayanya untuk memperbaiki pelayanan dilingkungan dan jajaran Kemenag Lampung” ungkap Nur Rakhman Yusuf selaku Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung.

Kegiatan ini menjadi bagian dari Nota Kesepahaman yang sudah disepakati bersama oleh Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung dan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung guna mempermudah koordinasi terkait penyelesaian laporan yang masuk di Ombudsman terkait pelayanan publik oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung.

“Semoga kegiatan ini menjadi stimulus awal bagi jajaran Kemenag se Provinsi Lampung untuk memperbaiki pelayanan”, tutup Nur Rakhman. (*/hkw)

News Reporter