. . .

Ombak Tinggi Tampak di Dermaga Kotaagung, Minggu Malam

image_print
DICEMASKAN WARGA: Inilah kondisi ombak tinggi pada Minggu (6/1) malam, di sekitar Dermaga Kotaagung, yang cukup membuat warga cemas. (Foto: AYP)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Dua pekan setelah tsunami di perairan Selat Sunda, ombak kuat kembali terjadi di pesisir Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, sejak Minggu (6/1) malam. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus meminta kepada warga yang tinggal di sepanjang pesisir pantai untuk tetap tenang namun juga waspada.

Kabid Kedaruratan BPBD Tanggamus Adi Nugroho mengatakan, gelombang yang diperkirakan memiliki tinggi 1-1,5 meter itu terjadi sejak pukul 19.00 WIB. Ia mengaku, BPBD Tanggamus terus berkoordinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Lampung.

“Dan tinggi ombak itu sekarang sudah melebihi dermaga dua Kotaagung, serta hempasannya sudah naik ke tanggul yang ada,” ujar Adi saat ditemui dilokasi, Minggu (6/1) malam.

Adi menyebutkan, dirinya belum bisa memastikan apakah ombak pasang yang terjadi saat ini merupakan dampak dari erupsi Gunung Anak Krakatau (GAK) atau hanya sekedar peristiwa alam yang dikarenakan dampak dari cuaca buruk yang saat ini terjadi.

“Saya belum bisa dan tidak berani pastikan apakah memang ini dampak dari GAK atau bukan. Tunggu adanya informasi resmi dari BMKG langsung,” tegasnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang tinggal di sekitar pesisir pantai untuk tidak panik dalam menghadapi segala macam kondisi yang terjadi. Lalu paling penting tetap selalu waspada terhadap segala kemungkinan yang terjadi. (ayp)

error: Content is protected !!