Oknum Kepsek SDN 1 Kiling-kiling Diduga Potong Gaji Guru Honorer

TRANSLAMPUNG.COM, NEGERI BESAR – Oknum kepala sekolah SD N 1 kampung Kiling-kiling kecamatan Negeri Besar Kabupaten waykanan Berinisial M.S diduga telah memotong gajih lima guru Honorer yang mengajar di sekolah tersebut, selain memotong gajih M.S juga diduga mengintimidasi para guru honorer.

Ibu Tursiwan salah satu guru honorer yang sudah 13 tahun mengajar mengaku bahwa dirinya bersama guru yang lain di tahun 2018 pada triwulan pertama ini, mereka seharusnya mendapatkan gajih sebesar 900ribu perguru, Namun yang di berikan hanya 750ribu. Sedangkan, untuk guru studi mereka yang semula menerima uang honor sebesar Rp 600 ribu, belakangan hanya menerima Rp 450 ribu.

Selain memotong gajih, M.S juga diduga mengintimidasi para guru jika tidak mau menandatangani kwitansi kosong dan tidak mau menerima gaji yang di berikan M.S mengancam akan memberhentikan para guru honorer tersebut.

“Kalau tidak mau, kami diancam akan diberhentikan sebagai guru honorer, kami bertugas sudah puluhan tahun di SD Kiling-kiling namun justru mendapat perlakuan tidak adil oleh kepala sekolah kami sendiri,” Jelas Tursiwan saat di konfirmasi Minggu (8/4)

Para guru honorer SD Kiling-kiling saat ini meminta kepada pemimpin di waykanan supaya memberikan keadilan untuk memberikan apa yang semestinya menjadi Hak mereka.

Belakangan ini juga diketahui, sikap oknum Kepala SDN 1 Kiling-kiling terkesan acuh terhadap kondisi sekolahnya, ini terlihat dari kondisi gedung sekolah yang terkesan kumuh dan mengalami kerusakan dimana-mana.

ditempat terpisah, Skretaris Daerah Kabupaten waykanan Saipul S.sos sempat terkejut perihal laporan dari para tenaga honorer tersebut terlebih ada intimidasi dari kepala sekolah kepada guru honor SD N 1 Kiling-kiling.

“Apabila laporan ini benar dan ada buktinya akan di beri sanksi tegas sesuai dengan ketentuan,” Tegas Saipul saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp.(migo)

News Reporter