Oknum Honorer Satpol PP Lamteng Tertangkap

0
1336
views

Oknum Honorer Sat Pol PP Lampung Tengah Ahmad Suhendra, yang diketahui berprofesi sebagai honorer Sat Pol PP di Kabupaten Lampung Tengah ditangkap Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polda Lampung.

Tidak hanya itu tiga orang komplotan lainnya juga ditangkap yakni, Muhammad Zainuri, Imam Santoso alias kancil, Hermanto alias pepeng.  Penangkapan terhadap para tersangka dibenarkan langsung Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung Kombespol Zariladi.

”Iya benar, para tersangka sudah kita amankan di Mapolda Lampung,” kata Zarialdi ketika di konfirmasi radarlampung.co.id, (Grup translampung.com) Rabu (16/3) malam.

Terungkap sudah aksi perampokan yang menyasar toko kelontongan milik andre (50) di Jl. Terong  RT 15/ RW 7, Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro pada Sabtu (5/3) lalu.

Atas intruksi Kapolda Lampung Brigjen Dr. Ike Edwin untuk meringkus komplotan perampok ini, Tim Khusus Antibandit  berhasil menggulung komplotan perampok tersebut.

Keempatnya ditangkap di tempat yang berbeda. Dari tangan para tersangka, polisi menyita empat pucuk senjata api (senpi) jenis rakitan yang diduga digunakan untuk merampok.

Barang bukti ini, tidak dibantahkan oleh Zarialdi ketika dikonfirmasikan. “Kini para tersangka sudah di tahan dan mendekam di sel tahanan Mapolda Lampung,” ujarnya

Sayangnya Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1986 ini berkomentar banyak mengenai penangkapan ini. “Para tersangka akan kita ekpos nanti,,” imbuhnya.

Kendati demikian, Zarialdi menegaskan, keberhasilan penangkapan ini berkat keseriusan anggota bekerja di lapangan.  “Alhamdulillah, Tekab 308 Polda Lampung mengendus keberadannya,” ucapnya.

Dari catatan kepolisian komplotan perampok ini sudah tiga kali melakukan aksi perampokan di wilayah hukum Polres Kota Metro. ”Terakhir kali, komplotan ini beraksi Jl. Terong  RT 15/ RW 7, Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro sabtu (5/3) menyasar toko kelontongan Andre,” sebut salah anggota polisi yang bertugas di Polda Lampung yang enggan di sebutkan namanya. (tnn)

LEAVE A REPLY