Oknum Guru Diduga Cabul Mutasi ke Pringsewu

0
818
views

Polsek Kalirejo, Lampung Tengah hingga Senin (28/3) belum menetapkan Karyoto (36) sebagai tersangka dugaan pencabulan anak di bawah umur. Namun, informasi yang didapat bahwa oknum guru olahraga SDN 1 Kalirejo ini sudah tidak lagi mengajar. Kabarnya ia mengusulkan mutasi ke Pringsewu.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan (Disdik) Lamteng Chandra Puasati mengatakan bahwa pihaknya sudah mendengar informasi terkait dugaaan pencabulan yang dilakukan oknum guru olahraga di SDN 1 Kalirejo.

“Ya, saya sudah dengar informasi itu secara lisan. Namun, Disdik belum menerima laporan tertulis atau pengajuan mutasi,” katanya, Senin (28/3).

Sedangkan Kapolsek Kalirejo AKP Edi Susanto mengaku bahwa dirinya juga belum mengetahui keberadaan terlapor apa masih mengajar atau tidak.

“Belum tahu saya, apa masih mengajar atau tidak. Perkara ini juga masih kita dalami, meskipun sudah ada perdamaian antara keluarga korban dan terlapor,” ujarnya.

Sementara Ketua LPA Lamteng Eko Yuwono menyatakan bahwa pihaknya kembali telah mendatangi keluarga korban.

“Kita sudah datangi kembali keluarga korban. Orang tua korban menyatakan tidak perlu pendampingan lagi. Pasalnya, korban sudah tidak mengalami trauma. Kabarnya sudah tidak mengajar lagi alias dinon-job-kan. Meskipun ini delik aduan, seharusnya proses hukum tetap berjalan,” ungkapnya.

Sayangnya, Karyoto saat dihubungi via telepon dan SMS di nomor 08527984xxxx untuk dikonfirmasi masalah ini tidak menjawab. (tnn)

LEAVE A REPLY