. . .

Oknum Dosen Asusila Resmi Ditahan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – CE salah satu oknum dosen FKIP Universitas Lampung (Unila) yang melakukan tindakan asusila terhadap salah satu mahasiswanya DC beberapa waktu yang lalu, akhirnya ditahan Subdit IV Remaja Anak dan Wanita (Renakta) Ditreskrimum Polda Lampung, pada Sabtu (11/8) kemarin.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Lampung Kombespol Bobby Marpaung membenarkan atas penahanan terhadap dosen Unila tersebut

“Iya dia (CE) sudah tersangka dan ditahan anggota kami,” ujarnya kepada radarlampung.co.id (Group Trans Lampung), Senin (13/8).

Proses ditahannya CE menurut Bobby sapaan-akrabnya berdasarkan hasil gelar perkara yang telah digelar beberapa waktu lalu. “Kami telah menghadirkan beberapa saksi ahli, dari ahli bahasa dan psikologi. Kalau soal penangguhan penahanan itu hak tersangka. Namun, nanti kami pelajari dulu,” terangnya.

Terpisah, Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Lampung AKBP I Ketut Seregi menuturkan bahwa berkas-berkas sudah lengkap dan segera dilimpahkan ke pengadilan.

“Alat bukti pun juga sudah lengkap, ada dua alat buktinya,” sebut Ketut sapaan-akrabnya.

Saat ditanya apakah ada korban lagi, Ketut menegaskan bahwa beberapa orang yang dimaksud menjadi korbannya hanya menjadi saksi. “Yang lain cuma menjadi saksi,” tuturnya.

Ketut menambahkan, bahwa CE terbukti melanggar pasal 290 ayat 1 dan 281 ayat 2, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. “Ya ini diproses, dan segera dilimpahkan,” tandasnya. (rlo/ang/tnn)