Oknum Dinkes Provinsi Jual Narkoba, Dapat Barangnya Dari Lapas Wayhui

0
256
views

Polresta Bandarlampung berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba. Dua tersangka diamankan yakni Yuarman (50), seorang PNS Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung dan Toini (33), warga Tanjung senang, Bandarlampung.

Yuarman menerima pesanan via hp. “Kalau ada yang pesen lewat hp nanti saya antar, paket kecil nya harga Rp 1 juta dan untuk setengahnya Rp. 650.000,” jelas Yuarman saat ekspose di Mapolresta, Senin (4/4) siang.

Yuarman juga mengaku mendapatkan barang tersebut dari napi Lapas Wayhui.

“Saya dapat barang dari kawan, An di lapas Wayhui. Saya juga cari ujung Rp 500.000 kalu ada yang pesan saya disuruh anter. Saya mengerjakan ini karena gaji saya sudah abis sisa Rp 20.000, untuk bayar utang di bank,” tambah Yuarman.

Kanit Opsnal Polresta Ipda Andre Tri Putra mengungkapkan, penangkapan pada Kamis (31/3) pukul16.00 berdasarkan laporan masyarakat bahwa ada transaksi narkoba di depan Kantor Diskes Lampung. Berdasarkan informasi tersebut selanjutnya dilakukan penyelidikan. Polisi menyamar menjadi pembeli narkoba.

Setelah sepakat akan membeli kemudian tersangka mengajak berjanjian di depan kantor diskes. Setelah beberapa lama menunggu akhirnya datang dua orang laki-laki yang mencurigakan.

Tanpa menunggu lama, polisi pun bergerak dan meringkus tersangka. Setelah dilakukan pemeriksaan telah ditemukan barang bukti berupa 1 paket sedang sabu-sabu, 2 unit Hanphone jenis Nokia dan Blackberry.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka Yuarman dan Toini bahwa sabu-sabu tersebut didapat tersangka dari temennya yang saat ini ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) dengan cara membeli dan akan dijual kembali oleh tesangka,” terang Andre.(tnn)

LEAVE A REPLY