. . .

Oki, Pelanggan Aksi C3 di Metro Akhirnya Ditangkap

image_print

METRO – Oki (36) residivis spesialis C3 atau Curas, Curat dan Curanmor asal Kota Gajah, Lampung Tengah akhirnya ditangkap satuan Polres Metro. Oki diringkus oleh tim opsnal Polres Metro di Kota Gajah, Lampung Tengah.

Dari data yang dihimpun, Kota Metro menjadi langganan terhadap aksinya. Terakhir Oki merampas sebuah roda empat berjenis Mitshubisi L300 dan menyatroni kediaman Dedi (37) warga Ganjar Agung, Metro Barat.

Dari keterangan kepolisian, Oki adalah residivis yang baru tahun kemarin dilepaskan dari Lapas Gunung Sugih, Lampung Tengah. Diduga Oki juga adalah gembong aksi perampokan dan premanisme di wilayah Merak, Banten.

“Alhamdullilah berkat kejelian dan profesionalisme sudah kami amankan. Adapun barang bukti adalah satu pucuk senjata rakitan, isi silinder 6, satu buah topi bermerek m.gee, berwarna putih abu-abu,” kata Kapolres Metro, AKBP Umi Fadilah Astutik, S.IK, S.H, M.H

Menurut Kapolres maka untuk pelaku dikenakan pasal 356 KUHP, dengan ancaman selama-lamanya 12 tahun, tersangka juga akan dikenakan pasal penyalahgunaan senjata api dengan dihukum mati atau kurungan seumur hidup minimal 20 tahun.

AKP Tri Maradona Kasatreskrim Polres Metro mengatakan, insallah dalam waktu dekat akan ditangkap pelaku yang satunya lagi. “Ada bekas luka dikaki, dan postur badan dengan korban, ternyata kita sidik ternyata benar, ciri-ciri pelaku, disampaikan oleh korban Dedi,” kata Kasatreskrim, Senin (8/5/2018). (suf)