. . .

OJK Sambut Baik Penyederhanaan Pembukaan Rekening Investasi

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Otoritas Jaksa Keuangan (OJK) menyambut baik upaya penyederhanaan pembukaan rekening investasi yang dilakukan Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui sistem online.

Ditemui saat kegiatan Investival 2018, Kepala OKJ Lampung Indra Krisna mengatakan, hal tersebut bisa mempermudah juga dapat meningkatkan jumlah investor yang berinvestasi di pasar modal Indonesia.

“Jadi melakukan kegiatan di BEI ini tidak sulit segampang kita membuka rekening tabungan, dengan ini kan pemahaman masyarakat terhadap pasar modal juga akan bertambah,” katanya di Mal Boemi Kedaton, Senin (8/10).

Seperti diketahui, proses pembukaan rekening efek selama ini masih berbelit-belit. Hal ini kemudian dinilai menyulitkan investor untuk berinvestasi di pasar modal.

Kepala BEI Kantor Perwakilan Lampung Hendi Prayoga menjelaskan, otoritas bursa akan mempermudah regulasi tersebut terutama dari segi registrasi.

“OJK sendiri sudah memudahkan ya dari proses awalnya memakan waktu satu bulan kini menjadi dua minggu, dan saat ini sedang dikembangkan pembukaan rekening dengan waktu setengah jam, dan yang tidak sempat ke kantor saat ini bisa melalui online untuk mendaftar di pasar modal,” jelasnya. (mel/apr/tnn)

error: Content is protected !!