O2SN SD- SMP, Optimis Menang Tingkat Provinsi

0
253
views
KONTINGEN: Para kontingen O2SN SD- SMP Kabupaten Pesawaran untuk persiapan ditingkat Provinsi

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesawaran, Fauzan Suadi menegaskan sanagt optimis akan meraih kemenangan bagi 11 kontingen perwakilan pesawaran dalam perhelatan olempiade O2SN SD- SMP di tingkat Provinsi Lampung.

11 kontingen olimpiade O2SN yang bakal berhelat dikompetisi olimpiade O2SN tingkat provinsi Lampung. Ke 11 atlit yang diluncurkan oleh Disdikbud pesawaran merupakan perwakilan dari masing-masing sekolah yang ada dikabupaten pesawaran.

Menurut Fauzan Suaidi yang didampingi oleh Kabid Dikdas Abul Hayat, ke 11 atlit merupakan 6 orang siswa dari perwakilan Sekolah Dasar (SD) dan 5 orang siswa perwakilan dari Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“11orang atlit yang dikirim untuk mengikuti olimpiade O2SN tingkat provinsi adalah siswa terbaik yang sebelumnya telah dilakukan penjaringan oleh tim penyeleksi “kata Fauzan Suaidi, seusai melepas peserta kontingen O2SN didepan kantor Disdikbud setempat Jum,at (14/7)

Dikatakannya lebih jauh, sebelumnya peserta kontingen olimpiade O2SN telah mengikuti seleksi ditingkat kecamatan. Dan selanjutnya peserta juga dilakukan pelatihan khusus untuk mengikuti perhelatan olimpiade O2SN tingkat provinsi lampung.

Kemudian sambung mantan Kadispora itu melanjutkan, cabang olahraga (cabor) yang bakal dipertandingkan untuk peserta atlit tingkat SMP diantaranya cabor Badminton, atletik, renang, karate dan pencak silat. Sedangkan untuk peserta atlit tingkat SD cabor yang diikuti hanyalah cabor senam, badminton, renang dan atletik.

“Prioritas target juara pada tangkai cabor senam, karate dan Badminton. Namun tidak menutup kemungkianan pada tangkai cabor lainnya dapat menyabet juara. Mengingat para peserta kontingen O2SN yang turut pada olimpiade O2SN tingkat provinsi lampung kali ini merupakan atlit terbaik dan pilihan, dan selain itu mereka juga telah mengikuti pelatihan secara khusus jadi dalam perhelatan ini kita optimsi meraih kemenagan itu “,harapnya .

Dan dijelaskannya, terkait pelaksanaan olimpiade O2SN terhitung selama 4 hari pelaksanaan. Dimana untuk tingkat SMP terhitung dimulai pada tanggal 14-17 juli. Sementara ditingkat siswa SD pelaksanaan akan dilaksanakan pada tanggal 21-24 juli mendatang.

Selanjutnya, Fauzan berharap kepada siswa peserta kontingen O2SN kiranya selain dapat meunjukkan penampilan terbaik. Supaya juga dapat menjaga kesehatan.

“Selain bertujuan memperoleh juara demi mengharumkan pemkab pesawaran, tentunya peserta tidak memaksakan diri untuk meraih juara itu. Sehingga dalam memperjuangkan itu semua mesti mengabaikan kemampuan dan kesehatan diri peserta sendiri,” pungkasnya (ydn).