Nyalon Pilbup Lampura, Inilah Perbedaan Visi Misi Aprozi

0
764
views

BANDARLAMPUNG – Bakal Calon Bupati Lampung Utara Aprozi Alam di jadwalkan besok (Rabu, 26/7/2017) akan mengembalikan berkas pendaftarannya sebagai calon Bupati di Kabupaten setempat pukul 14.00 WIB.

Dalam pengembaliannya tersebut , Bang Ozi, sapaan akrab Aprozi Alam, akan memaparkan visi dan misi nya maju dalam Pilbup di Lampura. “InshaAllah besok (hari ini , Red) saya akan kembalikan berkas,” kata Ozi.

Ozi menerangkan, dalam visi dan misi nya memiliki perbedaan dari calon yang lainnya. Baik dari program Kesehatan , Pendidikan dan mengurangi angka kemiskinan. Menariknya dalam program Ozi apabila terpilih menjadi Bupati dirinya akan menciptakan lapangan pekerjaan untuk mengurangi pengangguran di Lampung utara dan mengurangi angka kriminalisasi.

” Untuk visi dan misi pasti hampir sama. Namun kita memaparkan ada sedikit perbedaan,” terangnya.

Menurut Ozi dirinya akan mencoba melakukan komunikasi dengan pelaku kejahatan untuk diberikan pekerjaan. “Saya akan mencoba untuk melakukan komunikasi dengan pelaku kejahatan untuk dapat bekerja . Misalnya bekerja untuk jaga malam di kantor camat, atau pengamanan di masing-desa. Dalam hal ini saya mengurangi angka kriminalisasi,” urainya.

Kemudian untuk pendidikan , dirinya akan mengratiskan sekolah Pendidikan Usia Dini (Paud) dan Taman Kanak-kanak (TK). Mengingat pendidikan untuk Sekolah dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) di bawah pengawasan Kota Bandar Lampung. Sekolah Menengah Utama (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di bawah pengawasan pemprov Lampung.

“Karena SD dan SMP di bawah pengawasan Kota Balam, SMA dan SMK di bawah pengawasan Pemprov, maka kita ambil untuk mengratiskan Paud dan TK di Lampura,” ungkapnya.

Kemudian untuk program di bidang kesehatan akan mengratiskan berobat dengan cukup membawa foto copy KTP sudah dapat berobat secara gratis. “Saya akan mengratiskan apabila masyarakat Lampura tidak memiliki BPJS. Cukup dengan KTP sudah bisa berobat. Itu program saya mengigat kesehatan ini di perlukan ,” ucapnya.

Saat disinggung mengenai wakil, saat ini dirinya sedang menjalin komunikasi. Namun Ozi tetap menyerahkan keputusan dari DPP. “Kalau wakil kita sudah siapkan. Namun keputusan semua dari DPP, kalau DPP bilang siapkan wakil sendiri baru kita jalankan,” pungkasnya. (rri)