Nunik Menerima Penghargaan Dari Kemenpora RI

0
1781
views

TRANSLAMPUNG.COM – Bupati Lampung Timur, Hj.Chusnuia Chalim, M.Si, M.Kn, Phd, yang diwakili oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lampung Timur, Drs. Hi. Merah Juansah, M.M., menerima penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi pada Puncak Acara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXIV Tahun 2017 di Stadion dr.H.Moch Koebroto, Kota Magelang Jawa Tengah, Sabtu (09/09).

Menurut Kabag Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Timur, Mujianto, Penghargaan tersebut didapat berdasarkan pada kategori kesuksesan dalam penyelenggaraan Gowes Pesona Nusantara 2017 dengan Rute Gowes Terpanjang.

“Rute Gowes Pesona Nusantara di Kabupaten Lampung Timur kala itu menempuh rute sepanjang 35,1 Km. Start dari Islamic Center di Kecamatan Sukadana dan finish di Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Kecamatan Labuhan Ratu, “ungkapnya.

Pada ajang puncak yang mengusung tema ‘Olahraga Menyatukan Kita’ tersebut, Chununia juga tidak sendirian dalam menerima penghargaan.

Tiga Gubernur, diantaranya Gubernur Jambi, H.Zumi Zola, S.TP, MA, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, S.H.,M.IP., Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Zainul Majdi.

Untuk Walikota, ada tiga Walikota yang menerima penghargaan, diantaranya Walikota Ternate, Dr. H.Burhan Abdurahman, S.H., M.H., Walikota Medan, Dr.H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si, dan Walikota Manado, DR. Ir. Godbless Sofcar Vicky Lumentut, S.H., M.Si., D.E.A.

Sedangkan untuk Bupati lainnya, ada sepuluh Bupati, diantaranya: Bupati Belu NTT, Willybrodus Lay, S.H., Bupati Wondama Papua, Drs. Bernadus A. Imburi, M.Si, Bupati Kepulauan Aru Maluku Utara, dr. Johan Gonga, Bupati Tabanan Bali, Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos., Bupati Bangkalan, R. K. Makmun Ibnu Fuad, Bupati Kayong Utara, H. Haldi Hamid, Bupati Labuan Bajo, Drs. Agustinus CH. Dula, Bupati Kulon Progo, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG, Bupati Demak, HM. Natsir, S.Ag., M.M., M.Pd., dan Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, S.E.

Para kepala daerah ini menerima penghargaan serupa dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, namun dengan kategori yang berbeda.

Terpisah, Merah Juansah mengatakan, “Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kami merasa bangga atas penghargaan yang diberikan Kemenpora tersebut. Alhamdulillah, ini adalah pertama kali kami mendapat penghargaan, tentu akan menjadi motivasi untuk bisa lebih baik lagi, “ucap Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lampung Timur ini. (kemas)