Nunik Kunjungi Desa Bandar Agung

0
560
views

TRANSLAMPUNG.COM, LAMTIM-Panen Raya Cabe di Umbul Glimbung Desa Bandar Agung Kecamatan Bandar Sribawono Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Selasa (7/2) dihadiri Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia Chalim, kehadiran bupati perempuan pertama di Provinsi Lampung ini disambut gembira warga desa Bandar Agung, wabil khusus dusun Umbul Glimbung.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Timur dihadapan para petani yang ada di Desa Bandar Agung, dirinya mengharapkan petani tidak harus terfokuskan kepada tanaman Singkong saja, karena banyak tanaman tanaman lain yang lebih bisa menjanjikan dari sisi penghasilan, seperti halnya saat ini, yaitu dengan menanam cabai.

Ditempat ruang yang sama disampaikan Chusnunia Chalim contoh Pak Sunardi Salah satu petani yang beruntung, hanya bermodalkan lahan setengah hektar dirinya dapat meraup untung ratusan juta rupiah, hanya dalam beberapa kali panen.

“Jadi harapan saya kepada petani, jangan hanya mengandalkan menanam singkong saja, salah satu contoh kita Pak Sunardi, dia menanam cabai. Coba kita alihkan pertanian ini kepada tanaman-tanaman yang lain seperti halnya menanam jagung, kedelai atau lainnya,” ujarnya.

Dalam kunjungan Bupati Lamtim menghadiri panen raya cabe di Dusun Umbul gelembung Desa Bandar Agung Kecamatan Bandar sribawono tersebut.

Turut hadir pula. M Yusup, Kadis Pertanian Yudi Irawan camat Bandar Sribawono, Kapolsek Bandar Sribawono AKP Heru Prasong, Kepala Desa Bandar Agung dan para tokoh masyarakat serta para petani setempat.(r9)