Noviar Akmal: Petani Harus Gabung Koptan Untuk Dapatkan Pupuk Subsidi

0
469
views
KALIANDA – Para petani di Kabupaten Lampung Selatan, jika tidak tergabung pada Kelompok Tani (Poktan) jangan harap mendapatkan pupuk bersubsidi. Pasalanya, penyaluran pupuk bersubsidi untuk tahun 2017 semua menggunakan Rencana Dasar Kebutuhan Kelompok (RDKK) yang ada dimasing-masing kelompok tani.
Hal itu ditegaskan, Ir. Noviar Akmal Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan.(BP4K) Lamsel, saat ditemui diruang kerjanya, Senin (18/4).
Menurut Noviar, setiap penyaluran pupuk bersubsidi secara otomatis dapat diketahui penyaluran mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, Distributor, Penyalur dan petani yang menerima secara langsung pupuk tersebut.
“Ini semua terawasi dan tercatat secara akurat. Jika petani yang ingin pupuk bersubsidi tampa tergabung dalam kelompok, ya mohon maaf tidak bisa mendapat pupuk tersebut,” tegas Noviar.
Oleh karena itu, dirinya menghimbau kepada para petani yang belum tergabung pada kelompok, hendaknya segera membentuk atau tergabung pada kelompok.
“Belum lama ini, sudah dilaounching program pembelian pupuk secara online yang intinya,  para petani diwajibkan tergabung dalam kelompok sehingga penyaluran pupuk sesuai dengan hak petani itu sendiri,” kata dia.(Jhn)

LEAVE A REPLY