. . .

Nobar Polres Metro, Tekan Kegiatan Negatif

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Kepolisian Resort (Polres) Kota Metro mengajak seluruh lapisan masyarakat melakukan kegiatan yang positif. Tentunya kegiatan positif yang mampu meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)

Banyaknya angka penyalahgunaan narkotika, salah satunya tidak ada hal positif yang dilakukan anak muda. Nonton bareng (Nobar) piala dunia yang kerap diadakan Polres Metro tentunya mengajak lapisan masyarakat untuk bergabung.

“Nobar adalah salah satu hal positif, agar masyarakat ikut menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat,” kata Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, Sabtu (15/7).

Dalam kesempatan acara nobar, Kapolres menghimbau agar pemuda tidak melakukan hal negatif slah satunya narkoba. “Kalo gak masuk rumah sakit, mati dikubur ya masuk kantor polisi itulah dampak penyalahgunaan narkoba. Kita ingin terbebas dari yang namanya narkoba,” katanya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas. “Jangan berkendara tiga orang, motor di desain untuk dua orang bukan tiga orang. Kalau bonceng tiga kita kenceng bisa meninggal dunia,” tuturnya.

Dia juga menghimbau agar masyarakat tidak menyetir sambil main handphone. “Jangan nyetir sambil berhandphone ria. Ketika menerima telpon berhenti menepi sebentar untuk menerima telepon,” katanya.

Polres Metro juga mengajak masyarakat Metro, ikut nobar Final Piala Dunia 2018 di Lapangan Samber, pada hari Minggu (15/7).

Dia juga mengatakan, nantinya pada tanggal 17 Juli serempak di bioskop akan diputaf film 22 Menit mengisahkan tentang serangan terorisme di Jakarta tepatnya di Sarinah, Tamrin City. “Film itu memberi pesan untuk waspada, ayo masing-masing membuat kegiatan yang lebih positif lagi,” imbuhnya.

“Peduli dimana kita tinggal. Sudah melihat di media masa maupun media sosial terkait dengan miras. Apalagi miras oplosan, teman-teman melihat di Bandung Jawa Barat menyebabkan 40 orang meninggal dunia. Minuman dicampur pasti berakibat tidak baik. Pasti akan tidak baik, sampai meninggal dunia,” imbuhnya.

Dengan itu dia, mengajak seluruh lapisan untuk terus melakukan kegiatan positif dan menekan kegiatan negatif. (suf/hkw)