Ngeri, Kereta Ini Berkecepatan 400 Km/Jam

TRANSLAMPUNG.COM – Tiongkok sedang mengembangkan kereta cepat peluru berkecepatan 400 km/jam. Seperti dilansir Asia Times, Rabu, (28/2), hal ini dilakukan untuk melengkapi akomodasi untuk masyarakat.

Bukan hanya itu, Tiongkok juga sedang merancang kereta magnet melayang dengan kecepatan 600 km/jam untuk generasi selanjutnya.

“Kami fokus untuk menghubungkan sinyal TV di kereta sehingga penumpang bisa menikmati film di seluruh layar jendela,” kata Akademisi Teknik Mesin di Tiongkok, Ding Rongjun.

Tidak hanya itu Tiongkok juga sedang menerapkan teknologi otomatisasi, yaitu mengemudikan kereta tanpa awak yang mungkin bisa diterapkan untuk masa depan.

Tiongkok kini mempunyai teknologi kereta peluru bernama Fuxing yang dapat meluncur 350 km/ jam. Kereta tersebut mulai beroperasi sejak 21 Septemer 2017, melayani rute Beijing-Shanghai.

Kereta Fuxing merupakan pengembangan dari teknologi kereta peluru sebelumnya. Seluruh desain dan produksinya dihasilkan di Tiongkok.

Dilansir China Daily pada 2020, Tiongkok menargetkan 150.000 km jalur kereta dapat menjangkau seluruh kota utama dengan populasi lebih dari 200.000 penduduk.

Pada dua tahun ke depan jalur kereta juga akan ditingkatkan hingga 30.000 km yang menghubungkan 80 persen kota utama Tiongkok.(iml/JPC/jpg)

 

News Reporter