Nessy Mustafa Dilantik Jadi Ketua Lasqi dan Dekranasda Lamteng

0
401
views

Nessy Kalfia Mustafa di lantik menjadi, Ketua DPD Lemabaga Qasidah Indonesia (Lasqi) ‎dan Ketua Kerajinan Nasionak Daerah (Dekranasda) Lampung Tengah. Pelantikan istri Bupati Lampung Tengah ini berlangsung di gedug Sesat Agung Nuwo Balak, Lamteng, Senin ( ‎28/3).

Dalam sambutannya Nessy mengatakan, langkah awal yang akan dilakukan setelah pelantikan ialah akan segera menyusun dan membentuk Lasqi ditingkat Kecamatan.”Sesuai dengan arahan dari DPW Lasqi Lampung, kita akan segera membentuk Lasqi di tingkat-tingkat Kecamatan,”ujarnya.

Selain itu lanjut Nessy, pihaknya juga akan melakukan pendataan dan pembinaan kepada group-group musik islam di tingkat Kecamatan dan Kampung.”Lasqi ini kan ‎merupakan organisasi kemasyarakatan yang membina dan mengembangkan seni budaya musik Islam, seperti qasidah, hadrah, marhaban, marawis, nasyd akapela, sholawat, zikir, ngarak dan gambus, jadi kedepan itu akan bisa,”ungkapnya.

Sementara terkait Dekranasda, Nessy mengatakan pihaknya sudah menyiapkan program khusus, yakni membuat lomba desain batik khas Lampung Tengah.

Hasilnya nanti lanjut Nessy, akan dipublikasikan dan akan menjadi salah satu icon Lampung Tengah.”Dengan dipakainya batik itu nanti orang sudah paham bahwa itu batik Lampung Tengah,”tukasnya.

LEAVE A REPLY