Nekat, Cafe Food Cargo and Coffee Club Sudah Tidak Berijin Menyediakan Miras Pula

0
724
views

BANDARLAMPUNG – Dinas Tata Kota (Distako) Bandarlampung mengaku telah memberikan surat panggilan kepada pemilik dan pengelola Cafe Food Cargo and Coffee Club yang ada di Jalan Arif Rahman Hakim, kelurahan Tanjung Baru, Kedamaian, Bandarlampung.

“Iya kita sudah memberikan surat panggilan kepada pemilik Cafe sebanyak 2 kali. Namun, hingga saat ini pemilik Cafe belum memenuhi panggilan kita,” kata Dekrison, Kabid Pengawasan pada Distako Bandarlampung, Rabu (13/4).

Menurut dia, surat panggilan yang dilayangkan oleh Distako ini, guna menanyak kelengkapan perizinan beroperasinya Cafe tersebut. Pasalnya, disinyalir Cafe tersebut belum mengantongi izin operasional seperti Izin Gangguan (HO).

“Untuk itu, kita akan kembali melayangkan panggilan ketiga kepada pemilik Cafe. Jika dalam panggilan ketiga ini belum juga adaa itikad baik, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung akan melakukan tindakan tegas dengan menutup Cafe tersebut,” ujar Dekrison.

Berdasarkan pantauan, Cafe yang tidak beizin tersebut menampilkan pertunjukan live musik Disk Jockey (DJ), dan pengunjungnya juga mayoritas Anak Baru Gede (ABG).

Selain itu, Cafe yang telah dilaporkan warga sekitar karena membuat resah dengan pertunjukannya live musiknya ini, terbukti menjual minuman keras jenis bir.

Salah satu pegawai Cafe yang tidak mau namanya di korankan mengaku, Cafe tersebut beroperasi sampai pukul 00.00 WIB. Bahkan, kalau pengunjungnya ramai, Cafe bisa tutup hingga dini hari.

“Disini memang banyak ABG yang datang mas, biasanya kalau ada om-om yang bisa ngelobi, ABG itu mau diajak pergi. Kalau nyediain cewek mah nggak, tapi pinter-pinter ngelobi aja, karena disini pengunjungnya banyak ABG galau,” tutur sumber.

Diketahui sebelumnya, warga RT 01 kelurahan Tanjung Baru, kecamatan Kedamaian Bandarlampung mengeluhkan keberadaan Cafe Food Cargo and Coffee Club yang ada di Jalan Arif Rahman Hakim, kelurahan Tanjung Baru, Kedamaian.

Pasalnya, akibat adanya aktifitas yang dilakukan pada Cafe tersebut, warga sekitar semakin resah, karena menimbulkan suara yang bising, yang mengakibatkan mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat sekitar.

LEAVE A REPLY