. . .

Nasir : Ramadan Pelayanan Tidak Boleh Terhambat

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A. Nasir, AT mengingatkan ke sejumlah satker untuk terus meningkatkan pelayanan. Pasalnya, bulan ramadan bukan menjadi alasan bagi pegawai untuk menurunkan kinerjanya

“Bulan ramadan ini tidak boleh mengurangi pelayanan. Selama ramadan pelayanan tidak boleh terhambat,” ujarnya saat melakukan pmbinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), BPPRD, Kantor Sat Pol PP, Dinas Perdagangan, dan DPMPTSP, Senin (20/5/2019).

Ia mengatakan, dari hasil pembinaan ASN tersebut tingkat kedisiplinan dan kehadiran pegawai cukup baik. Sejumlah ASN juga hadir saat pembinaan tersebut.

“Dari hasil kunjungan tadi tingkat kedisiplinan cukup baik. Bahkan ada dinas yang 100 persen berangkat, tidak ada pegawainya yang tidak berangkat,” terangnya.

Diketahui, selama bulan ramadan tahun ini jam kerja ASN dipercepat. Pasalnya, dalam sehari ASN hanya ngantor mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB.

Sekda mengatakan, jadwal jam kerja tersebuy diberlakukan untuk memberikan kesempatan bagi ASN untuk beribadah selama bulan ramadan. Sehingga bisa menambah keimanan dan ketaqwaan selama bulan ramadan.

Meski begitu, kata dia, pengurangan jam kerja tersebut bukan berarti akan mengurangi kinerja para ASN. Justru sebaliknya diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya.

“Ramadan bukan waktunya untuk bermalas-malasan. Sebaliknya di bulan ramadan ini kita bisa meningkatkan kinerja lebih baik. Selain itu juga meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para ASN,” tuturnya.(ria)

error: Content is protected !!