. . .

Nasimin Bantah Dugaan Langgar PP No 4 2018 Tentang Pilkati, Ini Misi Dan Visinya.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Terkait Dugaan Calon Kepala Tiyuh (Desa) Marga sari, Kecamatan Batu putih Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Nasimin.  Langgar PP Nomor 4 tahun 2018 tentang Pemilihan Kepala Tiyuh (Pilkati)‎ tidak benar.

Hal tersebut diungkapkannya saat mengklarifikasi dugaan dirinya telah menjadikan oknum Anggota Badan Permusyarawahan Tiyuh (BPT) Suban, sebagai tim sukses pemenangan. Dengan mengumpulkan, mengarahkan dan mengajak sejumlah warga setempat untuk mendukung dirinya sebagai calon no urut 3.‎

‎Menurut Nasimin, kronologis sebenarnya adalah saat itu dirinya baru saja menghadiri acara yasinan dikediaman satudiantara warga Tiyuh setempat, sepulang mengikuti yasinan tersebut Nasimin singgah dikediaman warga yang tiadalain ialah Anggota BPT Suban. Sementara dikediaman Suban, telah ada beberapa orang yang sedang berkumpul dan dirinya turut bergambung dalam perbincangan hangat soal Pilkati.

‎‎” Disela-sela pembincangan kami ada diantara mereka yang menanyakan apa misi dan visi saya untuk memajukan Tiyuh mekar sari saat terpilih nanti.  artinya, tidak benar jika saya diduga mengumpulkan warga dikediaman anggota BPT tersebut.” Kata Nasimin terhadap Translampung.com melalui telponnya pada (11/9) pukul 15:30 Wib.

Lebih jauh dia katakan, ditanya terkait misi dan visi turut mencalonkan diri sebagai Calon kepala Tiyuh setempat secara gamblang dia uraikan Visinya. Nasimin akan menciptakan terbangunnya tata kelola pemerintah Tiyuh marga sari, kecamatan Batu Putih. yang baik dan bersih guna mewujudkan masyarakat Tiyuh setempat adil dan sejahtera.

” Soal Misi,  saya ‎akan melakukan reformasi sistem kinerja aparatur pemerintah Tiyuh marga sari guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Menyelenggarakan pemerintah yang bersih, terbebas dari korupsi juga segala bentuk penyelewengan lainnya. ‎Menyelenggarakan urusan Tiyuh Marga sari secara terbuka, dan tanggung jawab bedasar dengan peraturan perundang udangan‎. ‎Meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pendampingan berupa penyuluhan khusus kepada UKM, wiraswasta dan petani, serta ‎ Meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat untuk mencapai tahap kehidupan yang lebih baik dan layak sehingga menjadikan Tiyuh marga sari makin layak dan mandiri.” Katanya.

Terkait sterategi Implementasi program kegiatan ‎nantinya pengalokasian anggaran bedasarkan sekala perioritas agar program pemerintah Tiyuh marga sari dapat berjalan secara cepat, tepat dan akurat yang ditunjang dengan peningkatan kesejahteraan aparatur dan lembaga yang ada dengan mengedepankan manajemen pemerintah dan pelayanan publik.

” Selain itu saya juga akan lakukan ‎penataan administrasi pemerintah Tiyuh marga sari.‎ Memberdayakan lembaga yang ada dan mengoptimalkan kegiatan pemuda dan olah raga guna menekan tingkat kenakalan ‎remaja. M‎eningkatkan sumberdaya masyarakat agar masyarakat menjadi lebih produktif dan mampu berdayasaing menghadapi perkembangan lingkungan. M‎eningkatkan pengembangan kegiatan keagamaan, juga meningkatkan pengelolaan jalan Tiyuh marga sari, lingkungan, gang, sarana air bersih, saluran air pertanian, sarana keagamaan dan pendidikan serta insparastruktrur lainnya.‎” Imbuhnya. (Dirman)