. . .

Nanda Indira Dendi : Kepala Desa Harus Punya Kepedulian Terhadap Program PKK Didesanya 

image_print

TRANSLAMPUNG,COM, PESAWARAN – Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi mengharapkan kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kabuapaten Pesawaran agar dapat menyisihkan Dana Desanya untuk kegiatan PKK Desanya demi meningkatkan Sumber Daya Manusia menuju keluarga yang berkualitas dan sejahtera.

Hal ini di katakan oleh Nanda Indira Dendi saat melakukan Pembinaan Keluarga Berencana Terpadu Serta Kegiatan Program Kerja PKK Kabupaten Pesawaran Tahun 2018, yang dilaksanakan di Balai Desa Gunung Rejo Kecamatan Way Lima Kabupaten Setempat, Rabu (15/8/2018).

Menurut Nanda Indira Dendi Kampung Kelurga Berencana( KB) adalah salah satu Program Nasional yang merupakan salah satu Inovasi Strategis dalam Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan keluarga secara utuh dan terintegritas lintas sektor dan harus dikelola dan diselenggarakan oleh dan untuk masyarakat di tingkat desa dalam meningkatkan sumber daya manusia menuju keluarga berkualitas, sinergitas program baik fisik maupun non fisik harus di padukan seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya dan program lainya.

“Ini tentunya sangat berpengaruh pada pembangunan dan kualitas sumber daya manusia menuju keluarga kecil bahagia dan sejahtera,”ucapnya.

Lebih lanjut Istri bupati Pesawaran ini mengatakan bahwa Program Tim Penggerak PKK Desa merupakan kegiatan pembangunan terpadu yang dikelola dari masyarakat oleh masyarakat melalui pemberdayaan keluarga serta memberikan akses kepada masyarakat untuk memperoleh berbagai pengetahuan yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat desa melalui berbagai program kerja Tim Penggerak Pkk menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera maju mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

“Nah,harapkan saya kepada Dewan Penyantun dalam hal ini OPD terkait untuk membantu bersinergi antar sektor pembangunan baik fisik maupun nonfisik serta kepada seluruh kepala Desa untuk menyisihkan dana desanya demi meningkatkan sumber daya manusia menuju keluarga yang berkualitas dan sejahtera,”tegasnya.

Dikethui dalam acara tersebut Ketua TP PKK Pesawaran melaksanakan  penyerahan bantuan modal kelompok UP2K PKK/ UPPKS , Bantuan Visualisasi Data Program KKBPK Kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) serta Keluarga Berencana kesejahteraan Rakyat (KB-KR).

Selain itu juga Nanda Indira Dendi juga melakukan penyerahan bantuan dari pemkab pesawaran yakni  Dinas UMKM Pesawaran Kepada Kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Usaha Pengrajin Kembung Tirai di Kecamatan Way Lima di tambah penyerahan bantuan pinjaman 100 Buku dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pesawaran dan penyerahan bantuan sosial PKH Tahap III Desa gunung Rejo kecamatan setempat serta  dilanjukan dwngan penyerahan KK dan KTP  kepada masyarakat Desa Gunung Rejo. (*/ydn)