. . .

Nanang Tranggono : Tidak Ada Politik Uang, Kampanye Hitam, dan Berita hoax Dalam Pilgub Lampung

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung Nanang Tranggono berharap pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan berjalan ini diharapkan bisa berjalan dengan damai dan tertib.

“Saya juga berharap tidak ada politik uang, kampanye hitam ,dan berita hoax.

serta untuk KPU dan Bawaslu harus netral”.kata Nanang saat agenda Deklarasi kampanye damai pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2018 dilakukan di PKOR Way Halim, Minggu (18/02).

Sementara itu selaku  ketua Bawaslu Lampung Fatihatul fariyah mengatakan bahwa untuk menghindari politik uang, kita pihak penyelenggara KPU dan Bawaslu serta semua Paslon harus menggunakan 3 tahapan.

” Tahapan pertama menjadi pilkada yg damai dan terintegritas dan netral, tahapan kedua KPU harus netral, dan tahapan ke tiga  paslon harus tertib terhadap aturan, tidak ada boleh politik uang dan kampanye hoax, politisi sara”,ucapnya.

Selaku kapolda Lampung Irjen pol Suntana juga berharap dalam pesta demokrasi yang akan di gelar ini diharapkan agar kampanye berjalan damai dan tertib, dan untuk KPU dan panwaslu harus netral.

“Saya berharap pemilu calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung bisa kondusif,”kata Kapolda.

Diketahui dalam cara tersebut dihadiri Plt  Gubernur Lampung Didi Supriadto, KPU Lampung, panwas, Kapolda Lampung, Kejaksaan tinggi Lampung, TNI dan jajaran korpinda provinsi dan kabupaten, Serta 4 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Dalam penutupan acara deklarasi kampanye damai selaku Plt Gubernur Lampung Didi Supriadto mengatakan bahwa deklarasi kampanye damai ini sangat strategis, agar kampanye berjalan tertib dan damai untuk memenangkan Paslon.

“Kampanye ini dimulai pada tanggal 15, sampai 27 Juli 2018. Pilkada ini butuh uang yang banyak ,dan dapat mengakibatkan terjadinya politik uang dan profoganda, untuk itu diadakan KPU dan Bawaslu. Deklarasi kampanye damai ini tepat. Saya meminta para Paslon untuk mengikuti kampanye damai dan tertib.”pungkasnya (*/ydn).