. . .

Nanang Titip pesan buat Kades Kunjir, Ayo jaga kebersihan ditempat Wisata.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, RAJABASA – Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang intruksikan Pj Kades Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Herlizon untuk mmperbaiki daerah wisata sekitar Pantai Kunjir.

Menurut Nanang, Kades harus mengembangkan wilayahnya yang mempunyai potensi wisata, karena alam di Lampung Selatan sangat luar biasa.

“Ini Pak Kades, nanti disini bisa dijadikan desa wisata. Tetapi jangan lupa harus memperhatikan dan menjaga kebersihan serta keindahan pinggir pantai,” kata Nanang, usai melakukan pelantikan dua Kades di Kecamatan Rajabasa, Lamsel, Rabu (03/10/2018).

Untuk menjaga kebersihan, lanjut Nanang silahkan Kades, untuk melakukan pungutan retribusi pajak, khususnya pemilik warung-warung dagangan yang berasal dari luar daerah Lamsel.

“Para pedagang juga harus memperhatikan kebersihan, bila perlu restribusi kebersihan bisa dikelola oleh karang taruna. Nanti harus disiapkan tempat sampah dimasing-masing warung,” terang Nanang.

Ia juga menghimbau kepada anak-anak daerah sekitar untuk belajar menjaga kebersihan dengan cara bergotong royong mengajak orangtua masing-masing.

“Coba adik-adik mulai bersih-bersih pantai untuk memberikan contoh kepada orang dewasa, nanti yang dewasa juga menjadi malu kalau tidak bisa mengikuti apa yang adik-adik lakukan,” kata dia.(JOHAN)