. . .

Nanang Ermato Tegur Perusahaan Tak Peduli Bahaya Banjir

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, KATIBUNG – Minimnya kesadaran dari pihak perusahan terhadap pecegahan bahaya banjir yang terjadi, Plt.Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto langsung merespon keluhan warga dengan memgecek langsung ke lokasi.

Namun, sayang respon tersebut tidak dianggap oleh perusahan besar yang berada dilokasi banjir. Sehingga Nanang Ermanto bersama rombongan langsung mendatangi pihak PT.Indosemen Tiga Roda.

“Mana ini dari perusahan kok kayak tidak peduli dengan lingkungan banjir begini. Kami datang ini, atas keluhan warga. Hargai dong, kalau bapak ingin dihargai. Dampak banjir ini kemasyarakat saya juga yang terkena musibah karena mereka warga saya” sergah Nanang dengan nada kesal saat meninjau banjir di Desa Rangai Tritunggal, Kecamatan Katibung, Kamis (8/11/2018).

Semestinya, lanjut Nanang pihak perusahan jangan tinggal diam saja ketika terjadi banjir seperti tidak ada kepedulian.

“Kami (Pemkab Lamsel_red), tidak ingin menghabat saudara berinvestasi dilamsel.Tapi, ada kepedulian diwilayah sekitar,” kata dia.

Berseleng satu jam menunggu, akhirnya Sugi Selaku penangung jawab dari PT.Indocement Tiga Roda tiba dan meminta maaf dan mengaku secepatnya saluran air yang tersumbat tersebut akan dibenahi.

“Siap pak, besok saluran yang tersumbat tersebut dibenahi agar air dapat lancar,” kata Sugi.

Usai mendegar jawaban tersebut, Nanang juga berpesan kepada Kepala Desa Rangai Tritunggal, Sofyan agar menghimbau warganya untuk tidak membuang sampah disempanjang aliran sungai.

“Nah nanti Pak Kades dan Camat dihimbau warganya jangan buang sampah dialiran sungai,” kata dia.

Pantauan dilokasi, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto bersama rombongan juga sempat menyambagi PT.Holcim dan Semen Padang yang secara langsung berdekatan dengan lokasi banjir.(johan)