. . .

Nanang Ermanto Minta OPD Tingkatkan Serapan Anggaran Daerah

image_print

TRANSLAMPUNG, KALIANDA – Setiap Satuan Kerja Perangkat Kerja Daerah (SKPD) diminta segera membuatkan laporan realisasi dan penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018.

“Saya  minta segera untuk membuatkan laporan seluruh SKPD, baik yang sudah terealisasi atau belum terhitung sejak tanggal 1 Januari hingga 27 Juli 2018. Untuk laporanya ditunggu tiga hari,” kata Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto dalam Rapat koordinasi penyerapan anggaran Pemerintah Kabupaten Lamsel, yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati, Selasa (28/8).

Selain itu, lanjut Nanang SKPD juga diminta untuk membuat surat pertanggungjawaban anggaran yang telah direalisasikan dan berkoordinasi dengan bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) jangan sampai habis masa tenggat waktunya untuk dilelang.

“Pertanggung jawaban penggunaan anggaran tersebut, dan menjadi tanggung jawab kita semua. Selain itu, setiap SKPD terus jaga kekompakan dan tidak ada istilah kubu A dan kubu B semua sama tim untuk pembangunan Lamsel,” kata Nanang.

Sementara itu, Sekretaris Daerah,  Fredy SM mengatakan berdasarkan data penyerapan anggaran hingga tanggal 28 Aguatus ini telah mencapai 49,5 persen.

“Kita minta, seluruh OPD dapat membuat laporan pertanggungjawan yang belum terealisasi, terhitung sejak 1 Januari-27 Juli. Kita minta dalam jangka waktu 3 hari, ini sudah selesai,” pungkasnya. (jhn/hkw)