Mustafa Sidak Puskesmas Bandarjaya Pukul 12 Malam

0
332
views

TERBANGGIBESAR – Bupati Lampung Tengah, Hi. Mustafa melakukan ronda di Kelurahan Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah, Sabtu (2/4) malam.

Di tempat itu ia melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Bandarjaya‎. Di puskesmas orang nomor satu ini di Lamteng ini, berdialog dengan petugas jaga puskesmas.

Ia menanyakan berapa jumlah petugas rawat di situ, ia juga menanyakan penggunaan BPJS di tempat itu.

“Apa -apa saja yang menjadi kendala di sini (Puskesmas- red),? Berapa jumlah dokter, bidan dan petugas rawat di sini?, aktif semua enggak mereka, ?” tanya Mustafa.

Usai berdialog dengan petugas, Mustafa selanjutnya melihat pasien-pasien yang ada di situ. “Saat ini sedang musimnya DBD, jadi kita mau lihat apakah ada warga kita yang kena DBD,” ungkap Mustafa.

Sementara kepada wartawan Mustafa mengatakan kehadirannya ke Puskesmas adalah untuk melihat seperti apa pelayanan di puskesmas.

“Saya mau memastikan apakah  pelayanan kesehatan di puskesmas berjalan dengan baik. Saya mau lihat juga penjaganya aktif atau tidak,” kata Mustafa.

Mustafa menambahkan, kedepan alat kelengkapan, puskesmas, ketertiban serta kedisiplinan petugas baik itu dokter, bidan dan perawat akan ditingkatkan.

Ia menegaskan  akan memberi sanksi bila ada petugas-petugas puskesmas yang tidak disiplin.”Kita copot jabatannya kalau mereka tidak disiplin. Sekarang bagaimana warga kita bisa sehat kalau petugas-petugasnya kesehatannya tidak aktif,” tukasnya. (adv)

LEAVE A REPLY