Mustafa Siap Bina Atlet2 Berprestasi

0
443
views
BIBIT UNGGUL: Para atlet berprestasi Lampung Tengah bersama Bupati Lampung Tengah, Hi. Mustafa membahas keseriusan dalam ciptakan bibit atlet unggul.

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNGTENGAH – Keseriusan menggali bibit-bibit potensi di kalangan pemuda terus dilakukan Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa. Pihaknya berkomitmen akan melakukan pembinaan terhadap pemuda-pemuda yang memiliki talenta dan prestasi yang membanggakan.

Menghadapi Porprov November mendatang, bupati ronda ini bakal menginventarisir atlet-atlet berpotensi untuk bertarung di tingkat provinsi. Salah satu pembinaan yang akan dilakukan yakni kepada Andreas Gunawan, salah satu pembalab kelas internasional.

“Lampung Tengah merupakan lumbung atlet-altet berpotensi. Prestasi mereka tidak hanya level local atau nasional, tetapi juga internasional. Ada yang di Barcelona, Madrid, China, Malaysia dan lainnya. Potensi ini akan terus kami kembangkan. Pembinaan akan terus kami lakukan pada bibit-bibit berprestasi,” katanya, Jumat (16/6).

Dia menambahkan, komitmen Pemkab Lampung Tengah untuk mencetak atlet-atlet berprestasi terus dilakukan dengan memberikan melakukan pembinaan dan pemberian beasiswa. “Baru-baru ini kami mengirimkan dua atlet sepak bola kami ke China untuk mengikuti program pertukaran pelajar. Kami berikan mereka beasiswa untuk belajar, dengan harapan ilmunya dapat bermanfaat untuk masa depan mereka dan daerah,” ucap Mustafa.

Sementara itu Andreas Gunawan mengatakan sebagai atlet berprestasi, ada banyak pinangan datang dari kabupaten/kota baik di Lampung maupun di luar Lampung. Namun pilihannya jatuh ke Lampung Tengah karena tak terlepas dari keyakinannya akan perhatian Bupati Mustafa terhadap potensi pemuda.

Sebagai catatan, Andreas merupakan pembalap berprestasi tingkat Asia Tenggara. Tahun 2015 ia menjuarai road racing championship di Shizouka Jepang, juara 1 race 1 di Malaysia (Sepang circuit), Juara 1 race 1 di Thailand (Buriram circuit), juara 2 race 2 di Indonesia (sentul circuit), dan juara 2 race 2 di Thailand (Final Buriram circuit).

“Ada banyak tawaran agar saya bisa mendukung daerah mereka di even-even olahraga baik tingkat provinsi maupun nasional. Tapi saya pilih Lampung Tengah karena saya melihat Pak Bupati (Mustafa) punya perhatian besar terhadap potensi para atlet,” ucap Andreas didampingi Anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI), Guru Adi Saputra dan tokoh pemuda Rio Gunawan.

Pembalab muda kelahiran Bandar Lampung 1993 ini percaya dibawah pembinaan Bupati Lampung Tengah potensi para atlet bisa tergali dengan baik. “Beliau mempunyai kepedulian besar pada atlet berprestasi. Karenanya saya siap support dan memberikan yang terbaik untuk Lampung Tengah di ajang apapun,” tandasnya.(*)