Mustafa Perintahkan Seluruh Kakam Lampung Tengah Aktifkan Siskamling

0
417
views

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa meminta seluruh kepala kampung (Kakam) bisa menciptakan keamanan di kampunya masing-masing dengan cara mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling). Hal ini disampaikan Bupati saat membuka ‎orientasi kepala kampung di gedung Bandiklat, Kecamatan Kota Gajah, Lamteng, Selasa, 2/5/2016.

Menurut Bupati Mustafa, peningkatan keamanan merupakan salah satu program utama Pemkab Lampung Tengah. Dengan mendorong hidupnya siskamling di seluruh kampung/kelurahan se-Lamteng, diharapkan keamanan Lamteng terjaga dan perekonomian berjalan dengan baik. Kedepan Mustafa mengatakan akan membangun siskamling diseluruh kampung, memberdayakan linmas, babinkhamtibmas, dan babinsa.

“Ini prioritas utama kita, karena yang dikeluhkan masyarakat saat ini adalah kemanan. Saya minta kakam bisa mendukung program Pemkab menciptakan keamanan di Lamteng ini,” kata Mustafa. Disi lain Mustafa meminta seluruh kakam juga mengerti dan paham tugas pokok fungsi (tupoksi)‎ sebagai kakam. Kakam juga harus paham tentang regulasi aturan yang memayunginya dari jerat hukum.

LEAVE A REPLY