Mustafa Pastikan Pembuatan KTP, KK dan Akte di Lamteng Gratis

0
270
views

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Hi Mustafa memastikan pembuatan KTP, KK dan Akte kelahiran di Lamteng gratis, tak ada pungutan apapun. Hal ini disampaikan Bupati Lamteng, Mustafa, saat launching e-KTP gratis di Kantor Camat Kalirejo, Selasa 29/3/2016.

Ia juga mengingatkan Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk tidak melakukan pungutan apapun terkait pembuatan KTP, KK dan Akte.

Menurut Mustafa, sejauh ini Kadisdukcapil Lamteng telah menyatakan kesiapannya mewujudkan program pembuatan administrasi kependudukan secara gratis. Sebab itu, Bupati meminta masyarakat untuk bersama-sama membuktikan hal itu.

“Kalau gratisnya hanya hari ini, silakan lapor. Sebab Kadisdukcapil sudah menyatakan siap mewujudkan Program administrasi kependudukan gratis,” ujar Bupati Lampung Tengah.

Dalam beberapa bulan ke depan, lanjut Bupati, pihaknya akan mengevaluasi kinerja Kadis dan pejabat-pejabat lain di disdukcapil.

“Kalau kinerjanya tidak bagus, kami akan pikir-pikir lagi mempertahan Kalau kinerja bagus, berarti layak dipertahankan,” kata imbuhnya.

Kabupaten Lampung Tengah  yang terdiri dari 28 kecamatan hanya memiliki tiga alat cetak KTP elektronik dari Pemerintah pusat. Untuk mengoptimalkan kinerjanya, tiga alat tersebut ditempatkan di tiga wilayah, barat, timur dan tengah.

“Kalirejo jadi tempat launching e-KTP gratis. Semoga ini membuat pengurusan administrasi kependudukan lebih mudah dan benar-benar gratis,” kata Bupati.

Sementara itu, Camat Kalirejo, Supardi menyampaikan terimakasih atas perhatian bupati dan meminta petunjuk agar program-program di kecamatan berjalan lancar.(*)

 

caption : Bupati Lampung Tengah Mustafa dalam acara launching e-KTP gratis di Kecamatan kalirejo, Selasa, 29/3/2016.

LEAVE A REPLY