Mustafa Lepas Siswa Lampung Tengah ke Jepang

0
442
views

translampung.com – Bupati Lampung Tengah, DR. Ir. Mustafa melepaskan  Ahmad Fahrudin, siswa SMKN 2 Terbanggibesar yang akan melakukan studi banding ke Jepang. Pelepasan dilakukan di Gedung Sesat Nuwo Balak Lampung Tengah, Jumat, 15/4/2016.

Fahrudin merupkan siswa berprestasi yang berhasil menjuarai lomba kopetensi siswa (LKS) tingkat nasional tingkat SMK dan berhak mengikuti studi banding ke jepang dengan dua pemenang lainnya di ajang tersebut.

Bupati Mustafa mengatakan, Fahrudin merupakan satu dari segelintir siswa berprestasi di Lampung Tengah yang berhasil berkompetisi di level internasional.

“Ada banyak siswa Lampung Tengah yang berprestasi ditingkt internasional. Ini adalah aset daerah yang harus terus dikembangkan. Tak hanya melakukan pendataan, para siswa berprestasi nantinya akan menjadi perhatian Pemkab kedepan,” ungkapnya.

Dia berharap studi banding ke Jepang bisa dimanfaatkan siswa sebaik-baiknya dengan menggali ilmu sebanyak mungkin, untuk kemudian bisa diimplementasikan di Lampung Tengah. “Harus ada ilmu yang bisa dibawa pulang dan diaplikasikan di Lampung Tengah. Mudah-mudahan ini akan semakin memotivasi seluruh pelajar khususnya SMK di Lampung Tengah untuk lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Ahmad Fahrudin menuturkan, studi banding di Jepang akan berlangsung selama sepekan dengan mengunjungi perguruan tinggi dan perusahaan dibidang otomotif Yang ada di Jepang.

“Berangkat hari Sabtu (16/4/2016), bersama dua pemenang lainnya LKS Nasional. Satu minggu disana, kita akan belajar dan meninjau kampus-kampus jurusan otomotif dan perusahaan yang bergerak dibidang permesinan,” ujar Fahrudin yang mengambil jurusan teknik mesin ini.

Keberangkatan anak dari pasangan Mardi dan Tuminah ini tak terlepas dari kreatifitasnya menciptakan mesin CNC Milling yang dapat dipergunakan untuk mendesain produk mesin. Dari karyanya tersebut ia berhasil meraih juara 3 dalam lomba LKS nasional.

“Salah satu penghargaan untuk tiga pemenang, salah satunya adalah studi banding ke Jepang. Alhamdulillah saya juga mendapatkan suport dari Pak Bupati Mustafa. Ini semakin menambah semangat saya untuk lebih baik lagi,” pungkasnya.(*)

Caption foto: Bupati Lampung Tengah, DR. Ir. Mustafa saat pelepasan Siswa SMKN 2 Terbanggibesar, Ahmad Fahrudin yang akan studi banding ke Jepang, Sabtu, 16/4/2016. (rls)

LEAVE A REPLY