Musrenbangkab Tanggamus Bahas Pembangunan 3 Kawasan

0
760
views
 KOTAAGUNG – Rabu (16/3), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus menghelat Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten (Musrenbangkab) 2016 di Gedung Serba Guna (GSG) Islamic Center Kotaagung. Dalam musrenbang akan membahas penetapan pengembangan kawasan jadi tiga bagian, yakni zona pariwisata, ketahanan pangan, dan industri.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tanggamus Hendra Wijaya Mega mengatakan, hal itu sesuai juga dengan arahan dari Gubernur Lampung tentang arahan pembangunan di Lampung.
“Untuk Tanggamus dibagi tiga zona. Pada kawasan barat sebagai pengembangan pariwisata, kawasan tengah sebagai ketahanan pangan, dan kawasan timur sebagai pengembangan industri maritim,” ujar Hendra pada translampung.com, Selasa (15/3).
Dari tiga besar arahan pembangunan di Lampung tersebut, posisi Tanggamus sendiri masuk dalam ketiganya. Hal itu berdasarkan kondisi wilayah, selanjutnya untuk lingkup kabupaten ini diimplikasikan untuk empat koridor.
Rinciannya, koridor 1 mencangkup Kecamatan Kotaagung, Kotaagung Barat, Wonosobo, Pematangsawa. Pada zona ini, arahan pembagunan berupa pusat pegembangan tanaman pangan minapolitan dan konservasi.

LEAVE A REPLY