Musrenbang Tingkat Kecamatan Sukses Dilakukan di Tubaba

0
438
views

PANARAGAN – Musyawarah perencanaan pembangunan (musrembang) tingkat kecamatan, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaten setempat, sukses dilakukan. Hal itu sebelumnya, telah dilakukan Musrembang pada tingkat Tiyuh se-Kabupaten.

Diketahui forum musrembang adalah dasar bagian yang erat dari mekanisme perencanaan pembangunan. Yang telah diatur, dalam undang-undang No 25, tahun 2004. Dan undang-undang No 32 tahun 2004, tentang Pemerintah Daerah. Hal tersebut, tiadalain adalah bagian dari proses di setiap prencanaan pembangunan agar dapat disingkronisasikan pada setiap usulan rencana kerja Kecamatan, dengan hasil musrembang tingkat Tiyuh sebelumnya.

Menurut Bupati Umar ahmad SP, dalam sambutannya mengatakan. Pada musrembang tingkat kecamatan Tumijajar saat ini. hendaknya, tidak hanya sekedar dijadikan bagian proses saja. Namu, saya tekankan  agar forum musrembang ini dapat dijadikan satu diantara forum tertinggi untuk dapat menjaring seluruh aspirasi masyarakat baik tingkat Tiyuh,kecamatan dan Kabupaten. Selain itu, terkait atas seluruh pelaksanaan pembangunan di daerah Tubaba saat ini.

Pastinya telah kita rasakan bersama adanya perubahan siknifikat, menuju kabupaten yang lebih baik. Itu semua digapai atas dukungan sepenuhnya dari seluruh komponen baik aparatur pemerintah Daerah, aparat kecamatan, aparat Tiyuh/Desa, dan masyarakat umum.

“untuk itu saya menghaturkan penghargaan serta mengharapkan kepada seluruh pegawai dan aparatur yang ada di Tiyuh, kecamatan untuk terus meningkatkan terutama kedisiplinan kerja, sehingga dapat meningkatkan pelayanaa prima untuk masyarakat.” Kata Bupati Umar ahmad, dalam sambutannya saat acara musrembang kecamatan Tumijajar pada (15/3) kemarin.

LEAVE A REPLY