. . .

Musrenbang Kecamatan Banyumas 2019, Pembangunan Pekon Harus Diperhatikan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU – Musrenbang Kecamatan Banyumas Tahun 2019 berjalan sangat demokratis, seluruh Kepala Pekon Se-Kecamatan Banyumas berharap pembangunan yang berada di pekon harus di perhatikan bukan hanya rapat-rapat semata, musrenbang di adakan di Aula Kecamatan Banyumas, Selasa (12/02).

Camat Banyumas Moudy Ary Nazolla mengatakan, Kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Banyumas Tahun 2019
merupakan wadah untuk merumuskan usulan-usulan program prioritas kecamatan yg diambil dari usulan program-program prioritas di pekon.

“Kami sangat menyadari bahwa pembangunan yg dilakukan pemerintah kabupaten pringsewu bukan hanya untuk satu kecamatan saja, namun merata utk sembilan kecamatan yg ada. Sehingga apabila belum semua usulan pekon dpt direalisasikan itu merupakan suatu kewajaran,” Tutur Moudy.

Moudy menambahkan ketika usulan pekon tahun ini belum dapat direalisasikan, maka kiranya utk dpt dijadikan program prioritas pd tahun berikutnya. Jngn sampai ada kecemburuan ketika salah satu pekon tiap tahun ada pembangunan, namun pekon yg lain dari tahun ketahun blm ada pembangunan yg masuk.

“Namun hal itu semua telah ada titik temu, dan semua pekon telah sepakat untuk kembali mengusulkan skala prioritas Kecamatan untuk diusulkan pada tingkat Kabupaten, terlebih ketika tahun ini Pemkab. Pringsewu telah menggunakan sistem e-planning dan e-budgeting,” Ucap moudy.

Dalam Musrenbang TK. Kecamatan Banyumas yang dihadiri oleh seluruh Kepala Pekon berjalan sangat aspiratif untuk mengkritik pemerintah agar pembangunan pekon di perhatikan, dan sifatnya merata. Sebab telah terlihat jalan – jalan di pekon sudah banyak yang rusak dan sekolah -sekolah sudah layak untuk di perbaiki.

Moudy menambahkan pro dan kontra itu biasa sepanjang masih dalam hal positif dan saling membangun bukan saling menjatuhkan,apalagi jika ada perbedaan pendapat, maka semua fikiran dapat di satukan maka akan menjadi suatu hal yang sangat membangun.

“Besar harapan seluruh warga terutama Kecamatan Banyumas, ingin terciptanya keyamanan, kedamaian, ketertiban, dan kemakmuran. Bukan malah sebaliknya,”Jelas Camat Banyumas. (rez)

error: Content is protected !!