Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50559 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 Musprov IMI Lampung Diduga Ilegal -
Musprov IMI Lampung Diduga Ilegal

Translampung.com,BANDARLAMPUNG-Musyawarah Provinsi (Musprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Lampung yang diagendakan akan dilaksanakan pada Senin (6/3) nanti diduga ilegal.

Pasalnya, banyak kejanggalan-kejanggalan dan pengkondisian pada salah satu calon yang akan maju dalam pemilihan ketua Pengprov IMI Lampung. Hal tersebut di ungkapkan Pujo Warsono selaku pembina Kawasaki Ninja Club (KNC) Lampung.

“Banyak kejanggalan dalam Musprov IMI nanti, karena jelas-jelas tidak sesuai dengan AD/ART IMI. Salah satunya undangan ke club yang memiliki suara seharusnya 14 hari sebelum Musprov sudah diberikan kepada semua club pemilik suara. Tapi pada kenyataannya baru diberikan pada tanggal 1 Maret. Sedangkan Musprovnya digelar 6 Maret,” jelas Pujo saat ditemui disekretariat KNC Lampung, di Bandarlampung, Jumat (3/3).

Selain itu, jelas dia, pihak panitia Musprov hanya melampirkan 11 club pemilik suara. Padahal, ada 12 club yang memiliki hak suara.

Adapun club yang memiliki suara diantaranya, ATP. MC Lampung Timur, Blazer Club Lampung, Karya Kreatif, KNC Lampung, MACI Lampung, TKSMC Way Kanan, Honda Brio Community Lampung, Ruby Owner Club (ROB-), Tribal Club Lampung, Chevy Spin Indonesia, Aksi Jitu Lampung dan Idola Motor Sport.

“Tapi sama panitia Musprov Idola Motor dimasukan sebagai tim peninjau, bersama dengan club Pajero Indonesia One dan Toyota Agya Club (TAC) Lampung. Padahal club ini sudah terdaftar dan sudah memiliki suara dalam Musprov,” kata dia.

Dalam hal ini, imbuh dia, pihaknya bersama dengan club lain telah mengajukan keberatan ke Pengurus Pusat (PP) IMI. “Dan PP IMI sudah memberikan jawaban atas keberatan club-club IMI di Lampung, dalam surat PP IMI dengan nomor 264/IMI/B/III/2017 tertanggal 2 Maret ini yang intinya menetapkan Idola Motor Sport sebagai pemilik hak suara dalam Musprov, dan meminta panitia untuk menjadwalkan ulang kembali pelaksanaan Musprov,” beber dia.

Terpenting dalam pelaksanaan Musprov ini adalah tidak adanya intervensi dalam pemilihan ketua. “Kami juga menyesalkan sikap panitia yang membohongi club dengan hanya memberitahukan satu calon, sedangkan ada calon lain yang ingin berkompetisi memperebutkan kursi ketua Pengprov IMI Lampung,” tandas dia, yang didampingi ketua club-club pemilik suara.

Yang jelas, sambung dia, jika Musprov IMI tetap digelar maka dipastikan Musprov itu Ilegal, karena sudah pasti PP IMI tidak akan hadir sesuai dengan amanat dari surat PP IMI. “Kalau PP IMI hadir, maka kita akan gugat, karena tidak komitmen atas penerbitan surat yang meminta Musprov di tunda dan dijadwalkan ulang. Dan tentunya kami club-club yang memiliki suara tidak akan hadir dalam Musprov itu,” tutur dia.

Diketahui, ada dua calon Ketua Pengprov IMI Lampung yang akan maju dalam pemilihan ketua, yakni Handitya Narapati Sjacroedin ZP mantan Wakil Bupati Pringsewu dan Mohammad Khadafi Rektor Universitas Malahayati Lampung (UML). (Jef)

News Reporter