Musda KBPPP Tunggu TR Kapolri

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Pelaksanaan Musda Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP)Lampung hanya tinggal menunggu waktu. Perintah TR (telegram) Kapolri kepada Kapolda Lampung untuk pelaksanaan Musda memilih pemimpin yang akan menahkodai organisasi yang menaungi keluarga besar Polri di Lampung.

Ketua Umum KBPPP Polri Bimo mengatakan, Untuk pelaksanaan Musda di beberapa daerah tinggal menunggu surat Telegram dari Kapolri Ke Kapolda terkait Kapolda yang belum melaksanakan Musda padahal sudah habis masa berlakunya.

“Seperti di Lampung nanti akan langsung dikirim TR dari Kapolri ke Kapolda untuk pelaksanaan Musda KBPPP Lampung,” ujar Bimo.

Selanjutnya, nanti Kapolda Lampung yang akan menjadi fasilitator pelaksaan Musda yang biasanya akan dilaksanakan di markas Polda masing-masing. Silahkan keluarga besar putra dan putri polri Lampung secara demokratis memilih sosok yang mampu memimpin dan mengayomi keluarga besar Lampung.

Seperti diketahui saat ini KBPPP Lampung di pimpin oleh Aryodia ZP putra dubes RI untuk Kroasia Komjen Pol. Pur. Sjahroedin, ZP gubernur Lampung dua periode. Cukup banyak prestasi dan kemajuan KBPPP Lampung selama dinahkodai oleh Aryodia ZP.

Jelang Musda sudah ada pilihan nama selain ketua lama Ayodia, ZP antara lain nama yang santer disebut sebut layak memimpin KBPPP Lampung. Seperti Wakil Bupati Pringsewi DR. Fauzi yang juga sebagai salah satu  tokoh pendidikan Lampung.

Kemudian, Wiliyus Prayietno seorang coorperate lawyer yang banyak menaungi perusahaan lokal maupun nasional di Jakarta. YF Trias Saputra yang saat ini menjabat sebagai sekretaris KBPPP Lampung. Tony Sahril Pimred salah satu media online Lampung.

Salah satu nama yang disebut Toni Syahril menyatakan terang terangan mendukung DR Fauzi agar maju bersaing memperebutkan kursi ketua KBPPP Lampung. “Saya mendukung DR. Fauzi diberi kesempatan menahkodai KBPPP lampung,” ujar Toni.

Sementara Nizar Rohman pengurus KBPPP Lampung lainnya mengharapkan KBPPP Lampung ke depan, selain berperan aktif membantu melawan berita hoaks juga  konsen terhadap penyuluhan dan  pemberantasan narkoba.

Apalagi saat ini yang menjadi Dirnarkoba ialah Kombes Shobarmen yang merupakan keluarga besar Polri Lampung. Ada AKBP Riyadi Nugroho, Kabag Dalpers Polda Lampung. Keduanya putra dari Polri dan sempat tinggal di Tangsi atau asrama polresta Bandar Lampung di era tahun 1980. (ynk/tnn)

News Reporter